Viral Pria Ketahuan Rekam Bokong Wanita Di Halte Transjakarta

Viral aksi pelecehan seksual yang dilakukan pria ketahuan merekam bokong seorang wanita di Halte Transjakarta S. Parman Podomoro City, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Viral Pria Ketahuan Rekam Bokong Wanita Di Halte Transjakarta
Kolase Foto Pria ketahuan rekam bokong wanita di halte Transjakarta. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@jakartabarat24jam

BaperaNews - Viral aksi pria ketahuan rekam bokong wanita di Halte Transjakarta, pelaku merekam dengan kamera ponsel. Video beredar di media sosial sejak Jumat (23/12). Pelaku memakai baju kemeja warna merah dan celana jeans, berdiri di halte, ia meletakkan ponsel di pahanya, kemudian merekam bokong seorang wanita yang berdiri di depannya secara diam-diam.

Diceritakan peristiwa pria rekam bokong wanita tersebut terjadi di Halte Transjakarta S. Parman Podomoro City, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Sesekali, pelaku mengarahkan ponselnya ke arah wanita di depannya, ketika wanita tersebut bergeser dan pindah tempat, pelaku juga mengangkat dan memindahkan ponselnya.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah videonya ialah @jakartabarat24jam, nampak suasana di halte dalam keadaan sepi, diduga pelaku melakukan aksinya di luar jam berangkat atau jam pulang kerja. Korban tidak sadar tubuhnya direkam.

Polisi turun tangan untuk temukan pelaku yang nekat melakukan pelecehan seksual di tempat umum tersebut. Kanitreskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Bintang menyampaikan pihaknya telah mengetahui aksi pelaku dan telah memeriksa TKP pada Kamis (22/12) kemarin.

“Iya sudah di monitor, sudah kami periksa kemarin ke TKP” tuturnya.

Baca Juga : Jaklingko Percepat Penerapan Face Recognition Untuk Di Semua Halte Transjakarta Dan Stasiun MRT

Lebih lanjut, Iptu Bintang mengungkap pihaknya sedang berkoordinasi dengan aparat keamanan di halte Transjakarta, namun pihak keamanan di halte justru belum mengetahui kejadian pria rekam bokong wanita di Transjakarta tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak keamanan halte, yang bersangkutan belum tahu kapan kejadiannya dan juga tidak tahu ada kejadian tersebut” terangnya.

Korban juga hingga saat ini belum membuat laporan, “Belum ada laporan dari korban” pungkas Iptu Bintang.

Sebagai informasi pelecehan seksual tidak hanya tentang pemerkosaan atau tindakan menyentuh tubuh orang lain tanpa ijin. Mengumbar aktivitas seksual, menunjukkan bagian sensitif tubuh dengan sengaja, mengeluarkan kata-kata berorientasi seksual, memandang atau aktifitas yang menjurus ke hal seksual seperti memotret atau merekam bagian tubuh orang lain tanpa ijin juga termasuk tindak pelecehan seksual.

Aksi yang dilakukan pria rekam bokong wanita di Transjakarta tersebut jelas termasuk pelecehan seksual, sebab pelaku merekam bagian tubuh korban tanpa ijin.

Hingga kini belum diketahui identitas pelaku, polisi juga belum memberikan informasi langkah hukum selanjutnya mengingat tidak ada laporan apapun dari pihak korban.

Baca Juga : 3 Pengakuan Korban Persekusi Mahasiswa Gundar: Bantah Lakuin Pelecehan Seksual