Viral! Demi Konten, Seorang Pria Ditarik Orang Utan Di Kebun Binatang Riau

Viral sebuah video di media sosial memperlihatkan aksi seorang Pria yang ditarik oleh Orang Utan di Kebun Binatang Riau saat membuat konten.

Viral! Demi Konten, Seorang Pria Ditarik Orang Utan Di Kebun Binatang Riau
Pria ditarik oleh orang utan di Kebun Binatang Riau saat membuat konten. Gambar : Youtube.com/Kompas TV

BaperaNews - Saat mengunjungi Kebun Binatang kita semua pastinya bahagia, akan tetapi seorang pria asal Riau ini justru bernasib malang. Pria ini ditarik oleh orang utan ketika mengunjungi Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar, Riau.

Peristiwa terjadi karena pria tersebut menerobos masuk ke pembatas kandang hanya demi membuat konten semata. Video ini viral beredar di media sosial dari salah satu kamera pengunjung lain yang melihat aksi pria ditarik oleh orang utan.

Dalam rekaman video yang beredar, Nampak pria tersebut memang terlalu dekat dengan orang utan, hanya terpisah oleh jeruji kandang. Ia nyaris celaka karena ditarik-tarik oleh orang utan.

Pria tersebut mencoba untuk berinteraksi dengan orang utan di dalam kandang, namun tiba-tiba ia ditarik oleh orang utan, awalnya baju pria tersebut yang ditarik, kemudian kakinya juga ikut ditarik, dan bahkan pria lain yang mencoba menolong ikut ditarik oleh orang utan.

Sungguh pria malang ini ketakutan dan panik, ia berteriak minta tolong sambil berusaha melepaskan diri. Namun orang utan itu justru semakin kuat menarik kaki si pria untuk dimasukkan ke kandang bersamanya yang membuat si pria menjerit histeris.

Kejadian ini dibenarkan oleh Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal, “Kejadian kemarin ketika makan siang, jadi pengunjung ini membuat video melewati pembatas” ujarnya hari Selasa (7/6).

Baca Juga : Viral! Seorang Gadis Bali Sedang Mandi Sambil Video Call Dan Aksinya Tersebar

Menurut Desrizal, pria tersebut juga membuat konten tanpa izin dulu kepada petugas, beruntung si pria tidak terluka karena hanya ditarik oleh orang utan.

Identitas si pria diketahui berinisial HA warga Manyar Sakti Pekanbaru, pengelola Kebun Binatang menduga HA sengaja memanfaatkan momen ketika petugas lengah, yakni ketika sedang istirahat dan kemudian ia melanggar aturan dengan masuk ke pagar pembatas untuk membuat konten berinteraksi dengan orang utan tersebut.

Menariknya, pria yang di tarik oleh orang utan ini sudah memasuki umur remaja, umurnya 19 tahun.

Akibat insiden ini, Plt Kepala Balai Besar KSDA Riau, Fifin Arfiana langsung mengecek lokasi dan melakukan investigasi.

Setelah dicek, kandang orang utan di Kebun Binatang tersebut dinilai sudah memenuhi syarat dengan batas kandang yang lebar dan aman untuk pengunjung, juga sudah diberi papan peringatan agar tidak mendekati satwa melebihi pagar pembatas.

Petugas diminta melakukan penjagaan secara bergiliran agar tidak terjadi hal serupa dan juga memberi sosialisasi pada pengunjung agar lebih tertib dalam mentaati aturan untuk keselamatan diri sendiri dan pengunjung lainnya. HA juga sudah dipanggil oleh pihaknya dan diberikan pembinaan.