Usai Tes MotoGP Mandalika, Pembalap dan Kru Mulai Tinggalkan Sirkuit Mandalika Secara Bertahap

Para kru dan pembalap ajang pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika 2022 telah meninggalkan sirkuit Mandalika secara bertahap usai melakukan test pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Usai Tes MotoGP Mandalika, Pembalap dan Kru Mulai Tinggalkan Sirkuit Mandalika Secara Bertahap
Gambar : TRIBUNLOMBOK.COM/ Dok. REZA EKA ADI NUGRAHA

BaperaNews - Para kru dan pembalap ajang test pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika 2022 telah meninggalkan sirkuit Mandalika yakni berangkat dari Bandara Lombok dan menggunakan penerbangan sewa menuju Jakarta.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto menjelaskan bahwa para kru dan pembalap sudah pulang menggunakan empat cahrter flight atau penerbangan sewa.

"Para kru dan pebalap pulang menggunakan empat Charter Flight," ujar Arif di Praya, pada Senin (14/2/2022)

Usai melakukan test pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,3 kilometer dengan 17 tikungan bertahap kru dan pembalap dari berbagai negara pun mulai meninggalkan Sirkuit Mandalika. Kepulangan kru dan pebalap dilakukan secara bertahap.

Director for Operation and Business Inovation ITDC Arie Prasetyo menjelaskan bahwa rombongan pembalap dan tim MotoGP mulai meninggalakan Mandalika pada Minggu malan. Tahapan kepulangan pembalap dan tim berlangsung hingga Senin (14/2) sore.

"Mereka meninggalkan Mandalika mulai malam ini pukul delapan, dengan charter flight pertama." ujar Arie.

Sebagain dari kru dan pebalap serta logistik telah dibawa pada Minggu (13/02/2022) dengan menggunakan pesawat GA4330 LOP CGK STD pada 20.30 WITA dengan muatan hingga 119 pax.

Baca Juga : Mengganggu Pembalap MotoGP 2022, Puluhan Drone Dipaksa Turun di Sirkuit Mandalika

Lalu dilanjutkan dengan tahap selanjutnya dengan memberangkatkan 138 pax menggunakan pesawat OZ951 LOP CGK STD pada 11.00 WITA. Dan keberangkatan tahap akhir yang akan membawa 61 pax dengan menggunakan pesawat OZ953 LOP CGK STD pada pukul 16.00 WITA nanti.

"Sampai dengan besok sore, Mereka bersama sejumlah ofisial yang berjumah sekitar 500 lebih akan meninggalkan Mandalika dan berangkat menuju Qatar," ujar Arie dalam sesi konferensi pers.

Sejumlah tim pembalap juga sudah mulai mengucapkan kalimat perpisahan usai menjalani tes pramusim MotoGP di sirkuit Mandalika.

“Kami cinta Indonesia. See You Soon!,” tulis Ducati melalui akun twitter resminya.

Para pembalap MotoGP pun akan kembali lagi ke Indonesia pada 20 Maret mendatang usai gelaran seri pembuka MotoGP Qatar yang berlangsung pada 6 Maret. Karena ajang MotoGP Mandalika berada di nomor urut kedua dalam seri MotoGP 2022.

Sebelumnya, para pembalap, kru pembalap, dan ofisial tim tersebut mengikuti ajang test pramusim MotoGP 2022 dan mendarat di Bandara Lombok sejak Senin sore 7 Februari 2022. Rombongan tersebut datang dengan menggunakan dua penerbangan sewa milik maskapai Malayasia Airlines.

Baca Juga : Joan Mir Bangun Tidur dengan Perut Melilit, Muntah Saat ke Lintasan