Tragedi Indonesia Open, Antonsen WO Hingga Raja Bulutangkis Dunia Kento Momota KO

Kabar mengejutkan di Indonesia Open, Raja Bulutangkis dunia Kento Momota harus tersingkir dan Anders Antonsen harus WO. Jonathan Cristie otomatis ke semifinal

Tragedi Indonesia Open, Antonsen WO Hingga Raja Bulutangkis Dunia Kento Momota KO
Tunggal putra Denmark Anders Antonsen harus WO karena cedera dada. Gambar : BWF

BaperaNews - Buat sebagian pemain bulutangkis unggulan dengan ranking deretan atas, Indonesia Open dianggap tak ramah. Pasalnya salah satu pemain unggulan tunggal putra Jepang sudah tersingkir sebelum masuk ke babak semifinal.

Juara Dunia Kento Momota Harus Tersingkir

Siapa yang tak kenal Kento Momota yang sering menjadi finalis di berbagai ajang pertandingan kelas dunia. Kali ini Kento Momota terpaksa harus menghentikan langkahnya untuk bisa menggondol gelar juara di Indonesia Open 2021. Nasib Kento Momota harus berakhir tak mengenakkan setelah dirinya ditumbangkan oleh pemain asal Singapura Loh Kean Yeaw.

Pertandingan yang digelar hari Kamis, 25 November 2021 lalu di Nusa Dua Bali, Kento Momota harus menyerah kepada Loh Kean Yew den melalui pertandingan rubber game dengan skor 7 – 21, 21 – 17 dan 19 – 21.

Kento Momota sebelumnya tidak menduga bahwa dirinya harus tersingkir di babak 16 besar dan tidak bisa melanjutkan ke babak semifinal. Karena pada penampilan sebelumnya di babak 32 besar, Kento Momota tampil percaya diri dan memukau dengan mengalahkan pemain asal India Lakshya Sen.

Perjuangannya berhasil mengakhiri pertandingan 2 game sekaligus. Di perhelatan Indonesia Masters 2021, Kento Momota juga menunjukkan performa yang baik dan agresif. Ia berhasil sampai ke partai puncak melawan Anders Antonsen dan berakhir dengan kemenangan.

Sayang, kini Kento Momota harus menelan kekalahan dari Loh Kean Yew yang notabene bukanlah pemain unggulan. Tak hanya Kento Momota yang berakhir tragis di Indonesia Open 2021.

Pemain Unggulan Taiwan, Chou Tien Chen Juga Harus Tersingkir

Pemain unggulan asal Taiwan, Chou Tien Chen juga harus menghentikan langkahnya karena kalah dengan pemain asal Jepang Kenta Nishimoto yang notabene juga bukan pemain unggulan.

Kekalahan Chou Tien Chen menjadi mimpi buruk baginya karena ditaklukkan dengan lawan yang sebenarnya tak sebanding. Pertandingan tersebut berjalan cukup alot melalui rubber game dengan skor akhir yakni 21 – 18, 15 – 21, dan 11 – 21.

Dari beberapa kejadian tersebut, bisa diambil hikmah bahwa pemain – pemain non unggulan pun tak bisa dianggap remeh. Dengan kesungguhan dan tekad kuat, mereka pun bisa mengalahkan pemain – pemain level atas versi BWF seperti Kento Momota dan Chou Tien Chen. Inilah bukti bahwa, semua pemain telah menunjukkan perkembangan drastis untuk berlomba – lomba menjadi juara dunia.

Anders Antonsen Kalah WO Karena Cedera

Bukan hanya itu, dikutip dari BWFBadminton.com bila Anders Antonsen menyerah sebelum bertanding atau WO melawan Jonathan Christie, Hal ini ia lakukan setelah mengalami masalah pada otot dadanya.

Tim medis yang bertugas, merekomendasikan finalis Indonesia Masters 2021 itu untuk tidak bertanding. Jonatan seharusnya menghadapi Antonsen dalam pertandingan hari ini Jumat (26/11) namun pemain unggulan tersebut harus WO sebelum bertanding.

Tentu jadi keuntungan bagi Jonathan Christie yang tak perlu lelah untuk bertanding, Jonathan Christie otomatis langsung masuk babak Semifinal