Top 3 Sports, Roman Abramovich Disanksi, Ukraina Hukum Legenda Sendiri

Top 3 Sports, Roman Abramovich pemilik club sepak bola Chelsea, dijatuhi sanksi oleh Inggris hingga Tymosdhcuk yang diberi sanksi karena dianggap diam terkait invasi Rusia ke Ukraina!

Top 3 Sports, Roman Abramovich Disanksi, Ukraina Hukum Legenda Sendiri
Roman Abramovich Disanksi. Gambar: AP/Kirsty Wigglesworth

BaperaNews - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dijatuhi sanksi oleh Inggris, Tymosdhcuk juga diberi sanksi karena dianggap diam terkait invasi Rusia ke Ukraina, sementara itu dari Indonesia ada aktor Gading Martin yang resmi jadi Presiden baru di Persik Kediri. Berikut 3 informasi olahraga terpopuler selama 24 jam terakhir.

  1.       Ukraina Hukum Tymoshchuk

UAF – Asosiasi Sepakbola Ukraina akan menghapus lisensi kepelatihan dan sederet prestasi yang diraih Anatoliy Tymoshchuk di sepanjang karirnya karena dianggap hanya diam terkait invasi Rusia ke Ukraina.

Tymoshchuk saat ini masih menjadi asisten pelatih di Zenit yang tampil di Liga Rusia, pelatih berusia 42 tahun tersebut belum menyampaikan komentar apapun sehubungan dengan serangan Rusia ke Ukraina.

Tymoshchuk ialah eks pemain yang memiliki caps terbanyak di timnas Ukraina yakni 144 penampilan, ia juga disebut pemain terbaik sepanjang sejarah dari polling tahun 2011 mengalahkan pemain lainnya. Meskipun menjadi legenda Ukraina, ia memilih untuk menjadi asisten pelatih di klub Rusia.

Baca juga: Penonton MotoGP Di Sirkuit Mandalika Lombok Diizinkan Untuk Bawa Tikar Dan Kursi Dari Rumah Sendiri

  1.       Roman Abramovich Disanksi oleh Inggris

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich disanksi oleh Inggris hanya karena ia punya hubungan baik dengan pemerintah Rusia, ia kini diberi sanksi pembekuan asetnya dan dilarang bepergian karena dianggap sekutu dari Vladimir Putin, Presiden Rusia.

Sanksi ini pun jelas berimbas negatif bagi Chelsea, diantaranya ia tidak bisa menjual klub tersebut untuk sementara waktu, Chelsea tidak bisa menjual tiket pertandingan dan tidak bisa mendapatkan untung, tidak bisa menjual merchandise secara langsung, tidak bisa memberikan kontrak baru untuk para pemain, dan tidak bisa transfer pemain.

  1.       Gading Martin Jadi Presiden Persik

Gading Martin kini resmi jadi Presiden Klub Kontestan Liga 1, Persik Kediri mulai hari Rabu 9 Maret 2022 menggantikan posisi Abdul Hakim Bafagih. Ia diharapkan bisa membawa klub yang pernah menjadi juara Liga Indonesia tahun 2003 dan 2006 itu menjadi klub sepakbola yang lebih menarik.

Sebelumnya Gading memang sudah bergabung, namun sebagai Vice President Marketing, dan perusahaan kini sudah merubah manajemennya. Gading pun menambah daftar panjang artis yang menjadi pemimpin klub sepakbola setelah sebelumnya ada Raffi Ahmad yang memiliki RANS Cilegon FC, Prilly Latuconsina sebagai CEO Persikota, dan Atta Halilintar sebagai pemilik AHHA PS Pati.

Baca Juga: PSSI Ancam Ganti Wasit Asing Jika Kinerja Tak Kunjung Berubah