Timnas Indonesia Resmi Punya Medical Center Terbaik Di Asia Tenggara

PSSI meresmikan medical center milik Timnas Indonesia yang berlokasi di Gelora Bung Karno Arena dan diklaim sebagai pusat kesehatan atlet terbaik di Asia Tenggara!

Timnas Indonesia Resmi Punya Medical Center Terbaik Di Asia Tenggara
Timnas Indonesia Resmi Punya Medical Center Terbaik Di Asia Tenggara. Gambar : MPI/ Dok. Quadiliba Al-farabi

BaperaNews - Timnas Indonesia kini memiliki medical center di Gelora Bung Karno Arena yang diklaim sebagai pusat kesehatan atlet terbaik di Asia Tenggara. PSSI meresmikan medical center Timnas Indonesia tersebut di GBK Senayan hari Senin 14 Maret 2022, ini adalah yang pertama dalam sejarah PSSI.

Acara peresmian juga dihadiri Menpora RI Zainudin Amali, DIrektur Utama GBK Adi Kusumo, Ketum PSSI Mochammad Iriawan, dan para jajaran dari PSSI dari anggota Sekjen hingga para dokter yang bertugas di medical center tersebut.

Medical Center ini tepatnya berada di lantai lima Gedung GBK Arena, punya luas 6x10 meter berisikan alat-alat kesehatan canggih untuk memeriksa kesehatan para atlet. Satu persatu alat dikenalkan oleh Ketum PSSI Iriawan dan para dokter, Menpora juga mengungkap rasa bangganya karena ini adalah hal pertama yang ada sepanjang sejarah berdirinya PSSI.

“Sepanjang sejarah PSSI berdiri, baru kali ini punya medical center, kita berikan dukungan, terima kasih untuk PSSI yang sudah memenuhi standar pemerintah, ini adalah arahan dari Presiden” ujar Zainudin ketika memberikan sambutan.

Baca Juga: JIS Punya Jalur jogging Ketinggian 72 Meter, Sirkuit Formula E Terlihat

Iriawan juga mengungkap alat kesehatan yang ada didatangkan dari Jerman dan Australia dan merupakan yang tercanggih di Asia Tenggara. “Ini alatnya bantuan dari pemerintah dan Pak Presiden, juga pak Menpora, ini alatnya datang dari Australia dan jerman untuk atlet kita, ini adalah yang terbaik di Asia Tenggara” ucap Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule.

“Terima kasih untuk Pak Presiden dan Pak Menpora yang sudah mendatangkan teknologi kesehatan canggih ini” lanjutnya. Iwan bule menyebut medical centre ini sangat membantu PSSI khususnya untuk Timnas Indonesia, sebab nantinya pemeriksaan kesehatan pada pemain misalnya ketika pemain mengalami cedera, bisa dilakukan di tempat tersebut, tidak perlu harus ke rumah sakit.

“Kecuali jika ACL nya putus atau ada tulang yang retak karena cedera, tapi jika terjadi cedera kecil, kami bisa mengatasi karena sudah ada fisioterapi disini, kalau atlet sedang lelah pegal-pegal juga bisa fisioterapi disini, ada tempat khusus untuk laki-laki dan juga untuk perempuan” tutupnya.

Diharapkan ke depannya Medical Center tersebut bisa digunakan sebaik mungkin untuk menjamin kesehatan para atlet dan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik untuk atlet.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Hotel Terapung Tampung 2.600 Wisatawan MotoGP