Timnas Biliar Indonesia Turunkan Atlet Unggulnya di SEA Games 2023

Biliar yang menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja akan kedatangan atlet kuat dari Indonesia.

Timnas Biliar Indonesia Turunkan Atlet Unggulnya di SEA Games 2023
Timnas Biliar Indonesia turunkan atlet unggulnya di SEA Games 2023 Kamboja. Gambar : kemenpora.go.id/Dok. Egan

BaperaNews - Biliar yang menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2023 akan kedatangan atlet kuat dari Indonesia.

Pertandingan olahraga se-Asia Tenggara ini, dijadwalkan akan berlangsung mulai dari 5 Mei hingga 17 Mei 2023 mendatang.

Timnas Biliar Indonesia menurunkan 6 atlet unggulannya seperti Jhonny Chandra, Ismail Kadir, Feri Satriyadi, Dendy Khristanto, Herowanto dan Gebby Adi Wibawa Putra.

Hary Tanoesoedibjo yang menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menjelaskan bahwa segala bentuk persiapan sudah dilakukan dengan baik dan matang.

Lebih lanjut, persiapan yang dilakukan Timnas Biliar Indonesia tidak hanya dari segi teknik saja melainkan juga mentalnya. Karena tanpa adanya mental yang kuat, kemampuan sebaik apapun bisa goyah kapan saja.

Ditambah lagi pada cabang olahraga ini pemerintah memberikan target medali emas sehingga dibutuhkan latihan ekstra agar bisa mewujudkan target tersebut.

“Persiapan yang kita lakukan sampai saat ini berjalan lancar dan sangat baik. Saya rasa para atlet pun sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan di SEA Games 2023 Kamboja,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga : Kenalin! Daftar Nama Pelatih Esports Indonesia di SEA Games 2023

“Sampai saat ini tidak hanya kemampuannya saja yang diasah, tetapi juga kekuatan mentalnya. Untuk bisa bermain dengan baik, kuncinya hanya satu, tidak boleh ada kegelisahan seperti grogi. Adanya rasa grogi tersebut, bisa membuat pukulan menjadi miring dan tidak sesuai target yang diharapkan.

Agar bisa tampil gemilang di ajang SEA Games 2023 Kamboja mendatang, Politikus, pengusaha sekaligus Ketua Umum Partai Perindo menaruh harapan agar para atlet bisa menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik, mulai menjaga pola makan, istirahat dan olahraga rutin sebagai langkah terbaik bagian dari persiapan.

“Jadi saya sangat berharap para atlet Timnas Biliar Indonesia bisa menunjukkan konsistensi yang baik. Latihan terus, jangan patah semangat dan jaga terus keterampilan yang saat ini dimiliki,mental petarung terus dipertahankan hingga menjaga stamina,” tutur Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, Dito Ariotedjo yang kini menjabat sebagai Menpora juga tengah mengunjungi pemusatan latihan yang dilakukan di MNC Business College pada Jumat 7 April 2023 lalu di Jakarta. Ia juga terlihat memberikan pujian karena fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan baik.

Baca Juga : PBESI Rilis Daftar Roster Timnas PUBG Mobile Indonesia SEA Games 2023 Kamboja