Tim Indonesia Untuk All England Telah Tiba Di Inggris, Langsung Dapat Sambutan Istimewa

Tim Indonesia sudah tiba di Birmingham, Inggris untuk mengikuti ajang All England 2022 dan langsung mendapatkan sambutan istimewa dari  Duta Besar RI untuk Inggris!

Tim Indonesia Untuk All England Telah Tiba Di Inggris, Langsung Dapat Sambutan Istimewa
Tim Indonesia Untuk All England Telah Tiba Di Inggris. Gambar: Dok. PBSI

BaperaNews - Tim Indonesia sudah tiba di Birmingham, Inggris untuk mengikuti ajang All England 2022, rombongan tiba hari Jumat 11 Maret 2022 sekitar pukul 19.00 WIB, mereka pun mendapat sambutan istimewa dari  Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya yang menyambut Kevin Sanjaya dkk begitu tiba di Inggris.

Hal itu sebagaimana video sambutan yang dibuat Desra di akun instagram pribadinya @desrapercaya hari Jumat 11 Maret 2022.

“Selamat datang di Birmingham tim All England dari Indonesia, welcome back to some of you, saya dan teman-teman yakin kita akan mendapat hasil terbaik di pertandingan tahun ini, mari kita doakan bersama untuk kesehatan dan kesuksesan para pejuang kebanggaan kita bersama, KBRI akan terus update kondisi para atlet selama di Birmingham, pantau terus medsos @indonesialondon ya” ujarnya disertai emoticon jempol dan bendera Indonesia serta memberi tag pada sejumlah akun instagram atlet badminton Indonesia dan berbagai pihak lain yang terlibat.

All England akan diadakan tanggal 16 – 20 Maret 2022, penonton Indonesia bisa melihat siaran langsungnya di MNCTV, Vision+, dan RCTI+. Di ajang badminton kategori BWF Super 1000 ini, Indonesia punya 3 wakil dari tunggal putra, yakni Anthony Ginting, Jonathan Christie, dan Shesar Hiren, ketiganya di jajaran pool atas sehingga punya peluang untuk bertemu di putaran selanjutnya yang jelas tidak menguntungkan.

Baca Juga : Top 3 Sports, Marc Marquez Puji Sirkuit Mandalika, Tuchel Setia Di Chelsea

Untuk ganda putra, Indonesia menurunkan enam pasangan, yakni Fikri/Bagus, Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel, Fajar/Rian yang akan saling berhadapan di pertandingan perdana. Sedangkan unggulan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra akan melawan tim Korea Selatan dan India.

Di wakil tunggal putri ada Gregoria yang akan melawan wakil Korea Selatan di pertandingan pertama. Ganda putri diwakili Greysia/Apriyani yang di awal laga bertanding dengan tim dari Denmark.

Dan pada ganda campuran Indonesia diwakili oleh Dejan/Gloria, Rinav/Pitha,  Praveen/Melati, dan Adnan/Michelle.

Babak 32 besar dimulai pada 16 Maret 2022 pukul 16.00 -02.00 WIB. Tentunya ajang ini akan menjadi daya tarik tersendiri mengingat tahun lalu tim Indonesia tidak bisa bertanding karena dianggap punya kontak erat dengan salah seorang penumpang positif covid19 ketika berada di dalam pesawat. Namun semua atlet sudah melupakannya dan kini siap untuk berjuang untuk meraih kemenangan di All England 2022.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Semakin Dekat, Ini Harga Tiketnya!