Tak Sengaja Tumpahkan Es Teh Ke Lantai, Siswa Di Boyolali Ditampar Guru

Seorang siswa di Boyolali ditampar oleh gurunya berulang-ulang kali, hanya karena tidak sengaja menumpahkan es teh di dalam kelas.

Tak Sengaja Tumpahkan Es Teh Ke Lantai, Siswa Di Boyolali Ditampar Guru
Siswa di Boyolali ditampar gurunya karena tak sengaja tumpahlam es teh di dalam kelas. Gambar : Pixabay.com/Dok. Geralt

BaperaNews - Viral video seorang guru menampar siswanya, pertama kali beredar di grup WhatsApp hingga akhirnya tersebar ke media sosial Instagram. Video berdurasi 27 detik tersebut memperlihatkan Guru menampar siswa. Guru tersebut berinisial R, pengajar di SMP 1 Sawit Boyolali, sedangkan korban yang ditampar seorang siswa berinisial AL. Korban ditampar beberapa kali oleh R.

Dalam video, nampak seorang teman korban mencegah penamparan tersebut, ia menolong korban agar tidak terus ditampar oleh R. Korban kemudian melepas jaket almamaternya dan diambil R. R yang nampak memakai jilbab warna coklat memakai almamater korban untuk elap meja siswa.

Kejadian tersebut terjadi di ruang kelas 8B pada Selasa (1/11) pukul 10.30 WIB, korban kini trauma akibat perbuatan R. Korban ditampar berulang kali hanya karena tidak sengaja menumpahkan es teh di meja kelas.

Keterangan Kepala Dinas dan Polres

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali Darmanto membenarkan kejadian dalam video viral tersebut. “Iya benar, memang ada kejadian itu, ini masih dalam proses pemeriksaan oleh kepala sekolah” ujarnya pada Rabu (2/11).

Baca Juga : Keluar Ponpes Diam-Diam, Santri Tewas Usai Dihukum Berendam Di Kolam Ikan

Sedangkan Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi juga membenarkan. Ia mengungkap kejadian guru menampar siswanya berawal dari teman korban berinisial AW dari kelas 8A membawa es teh di plastik tanpa diikat. Es teh tersebut ditaruh di saku tas samping, tas diletakkan di kursi.

Teman yang lain di kelas yang sama kebetulan menyapu lantai, ia tidak mengetahui ada es teh tidak diikat ditaruh di tas, ketika menyapu, kursi dimiringkan, es teh pun tumpah ke lantai. Korban bermaksud membersihkan tumpahan es teh dengan disapu dan diputar namun tanpa disadari percikan air es teh mengenai teman lain di kelas.

“Karena adanya cipratan es teh tersebut, pelaku (guru) tanya siapa yang memercikkan air, korban menjawab, saya Bu. Lalu pelaku bilang, kamu nantang aku ya dan langsung menampar pipi korban dua kali” terangnya.

Siswa lain berusaha melerai namun disuruh minggir oleh guru tersebut, guru berinisial R kemudian meminta korban melepas jaket almamaternya dan pelaku menjadikannya lap untuk membersihkan es teh.

Peristiwa guru menampar siswa tersebut telah dimediasi oleh pihak sekolah dan aparat lain, namun korban jelas masih trauma. Hal ini juga memicu kekecewaan banyak pihak dan warganet, pelaku yang seorang guru dinilai tidak memiliki penataan emosi yang baik, asal tampar tanpa bertanya kronologinya terlebih dahulu.

Guru berinisial R tersebut mendapat kecaman dari warganet namun belum diketahui apakah ada sanksi atau tidak untuk pelaku.

Baca Juga : Viral! Dosen Di Filipina Minta Mahasiswa Pakai Topi Anti Nyontek Saat Ujian