Susan Sameh Berbagi Cerita Saat Dirinya Jadi Korban Pelecehan Cat Calling di Lokasi Syuting

Susan Sameh berbagi cerita soal pengalamannya ketika mengalami pelecehan seksual cat calling yang terjadi di lokasi syuting. Simak informasi lengkapnya!

Susan Sameh Berbagi Cerita Saat Dirinya Jadi Korban Pelecehan Cat Calling di Lokasi Syuting
Susan Sameh. Gambar: Instagram.com/@susansameeh

BaperaNews - Kekasih Fajar Alfian, atlet badminton Indonesia, Susan Sameh, membagi pengalamannya ketika mengalami pelecehan seksual yang terjadi di lokasi syuting. Susan Sameh mendapat perlakuan tidak baik oleh orang di sekitar lokasi film yang ia bintangi, namun ia tidak takut untuk berbicara tentang persoalan tersebut.

Susan Sameh mengajak semua orang untuk berani mengungkap kasus pelecehan seksual. “Hi semuanya, aku mau berbagi cerita tentang hal yang terjadi padaku beberapa waktu lalu, aku harap ceritaku bisa membuka mata orang banyak tentang kasus pelecehan seksual yang terjadi di sekitar kita” tulisnya di akun Instagramnya Selasa 1 Februari 2022.

“Kita tak perlu malu, jangan salahkan diri kita, aku tau ini tidak mudah untuk berani dibicarakan dan juga tidak mudah untuk percaya diri, tapi percaya, semakin kita diam maka semakin banyak korban” imbuhnya.

Susan Sameh pun menceritakan kronologinya, ia mengalami pelecehan seksual berupa cat calling. “Memang Saat itu aku sedang syuting film, saat proses pembuatan film, aku jadi korban pelecehan seksual cat calling di lokasi itu dari 6 atau 7 pelaku, dan saat itu aku sama sekali ga bisa berbicara dan itu membebani perasaanku” lanjutnya.

Baca Juga: Layangan Putus Akan Segera Tayang Di RCTI, Catat Tanggalnya!

“Aku ga percaya diri, aku jadi takut, aku menyalahkan diri sendiri, aku kena mental sampai aku ga bisa bebas bergerak saat syuting karena aku merasa terpojok, sampai akhirnya aku berani bilang kepada produser saya dan saya berterima kasih juga kepada beliau karena beliau sangat peduli dan langsung menindaklanjuti hal tersebut, dia sangat memperdulikan kasus ini” tambahnya.

Susan Sameh pun memberi semangat untuk orang yang memiliki masalah sama agar berani berbicara. “Bagaimana film kita mau maju kalau timnya ga saling support atau tidak respect satu sama lain, semoga ini tidak terulang lagi ke siapapun ya, dan aku mau berterima kasih kepada kalian semua yang sudah support aku, aku baca komen kalian, aku jadi lebih pede, dan sekarang saatnya aku bantu kembalikan kepercayaan diri orang-orang yang belum berani bersuara” tutupnya di postingan tersebut.

Cat calling yang dialami Susan ialah perlakuan pelecehan seksual dengan menyerang atribut seksual korban, dilakukan pelaku kepada korban dengan mengeluarkan ekspresi verbal seperti bersiul, suara kecupan, dan main mata ke bagian tubuh korban yang ingin dilecehkan dengan tujuan membuat korban merasa tidak nyaman dan untuk mendominasi atau menakuti.

Baca Juga: Luna Maya Jadi Korban Penipuan, Ini Kerugian Yang Dialaminya!