Simak 5 Fakta Usai Witan Cetak Gol Perdana di FK Senica!

Witan Sulaeman mengukir prestasi saat cetak gol perdana dirinya untuk FK Senica. Simak 5 fakta go perdananya dibawah ini!

Simak 5 Fakta Usai Witan Cetak Gol Perdana di FK Senica!
Witan Sulaeman Cetak Gol Perdananya Untuk FK Senica. Gambar: AFP/ Roslan Rahman

BaperaNews - Witan Sulaeman mengukir prestasi apik saat mencetak gol untuk FK Senica, gol hasil tendangannya menjadi sorotan media dan para pecinta sepak bola karena berhasil membuat Senica menang atas klub kasta kedua Polandia GK Jastzebie 2 – 1 yang diadakan di Stadion Senica Sabtu malam 5 Februari 2022.

Gol Witan tercipta di menit ke 14, pemain muda asli Palu, Indonesia tersebut membobol gawang Jastrzebie melalui tembakan terarah dari kotak penalti.

Senica bermain dengan format 4-2-3-1 dalam laga tersebut, Pelatih Pavel Sustr memainkan formasi dengan memainkan dua penggawa timnas Indonesia yakni Witan dan Egy sebagai starter. Egy menjadi penyerang sayap kanan dan Witan menjadi penyerang sayap kiri.

Witan nampak tenang dalam proses tersebut, ia sebelumnya mengecoh pemain lawan belakang sebelum menyarangkan gol, berikut 5 fakta usai Witan berhasil mencetak gol perdana di Senica.

Baca Juga: Uji Coba Terakhir Egy Witan, Kim Pan Gon Bikin Was Was

  1.       Witan hanya perlu tiga pertandingan untuk berhasil mencetak gol bersama FK Senica.
  2.       Witan menjadi pemain kedua Indonesia yang berhasil mencetak gol bersama klub dari Slovakia, pemain yang berumur 20 tahun tersebut mengikuti jejak Egy Maulana Vikri.
  3.       Gol yang membobol gawang Jastrzebie ialah gol kedua yang ia cetak di Eropa, satu gol lain dibuat Witan saat masih bergabung dengan klub Serbia, Radnik Surdulica.
  4.       Kemenangan yang diraih atas Jastrzebie ini jadi kemenangan kedua yang diukir Witan bersama Senica, sebelumnya ia sudah pernah masuk skuad Senica saat menang atas Zlate Moravce dengan skor 2 – 1 pada 22 Januari lalu.
  5.       Satu gol yang ia buat membuatnya berjarak satu gol dari torehan prestasi Egy di Senica dimana Egy sejauh ini sudah berhasil mengemas 2 gol bersama klubnya Zahoraci.

Di awal permainan, FK Senica tidak memulai laga dengan baik, tuan rumah ini justru awalnya tertinggal, namun dalam waktu 5 menit Senica bisa menyamakan kedudukan. Senica setelah mencetak gol sebenarnya mendapat peluang gol lain namun belum berhasil menambah gol karena tembakan egy belum masuk sasaran.

Tidak ada gol tambahan lainnya yang tercipta hingga pertandingan itu selesai dalam 2 babak. Pencapaian Witan ini menjadi kebanggan tersendiri untuk klubnya juga menjadi sorotan media karena dalam geraknya yang tenang ia mampu membuat gol yang membantu kemenangan timnya.

Baca Juga: Jakpro Umumkan Pemenang Tender, Formula E Dipastikan Rampung Sesuai Jadwal