Siap - Siap! Game Action Role-Playing NieR: Automata Akan Diadaptasi Menjadi Anime

baru-baru ini diumumkan game NieR: Automata akan mendapatkan adaptasi anime TV yang akan diproduksi oleh Aniplex. Simak berita lengkapnya!

Siap - Siap! Game Action Role-Playing NieR: Automata Akan Diadaptasi Menjadi Anime
Game Action Role-Playing NieR: Automata Akan Diadaptasi Menjadi Anime. Gambar: sobatgame.com

BaperaNews - Gim NieR: Automata baru-baru ini diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime TV, pada Rabu (23/2/2022). Proyek anime ini diketahui akan diproduksi oleh Aniplex

satu hal yang diinginkan bagi para gamer yang memainkan game dengan visual anime seperti pada Tales Of Aries, Scrlet Nexus, dan NieR: Automata yakni bisa diadaptasi menjadi anime secara penuh untuk dinikmati kembali. Dan dari beberapa list diatas, hanya ada Scarlet Nexus yang sudah diadaptasi menjadi anime dengan 12 episode.

NieR automata yang sudah dirilis sejak tahun 2017 akhirnya memberikan pengumuman yang mengejutkan. Pihak NieR menyampaikan bahwa pihaknya akan memiliki salah satu proyek terbaru yang akan digarap kedepannya. Proyek yang diumumkan ialah sebuah adaptasi ke seri animenya melalui promosi teaser pendek yang berdurasi 30 detik.

Sebuah trailer teaser ini terungkap selama streaming bersama dengan akun Twitter @NieR_A_Anime. Berita itu muncul saat acara khusus ulang tahun ke-5 untuk game tersebut, yang disiarkan langsung di saluran YouTube Square Enix.

Baca Juga: Capcom Resmi Luncurkan Game Street Fighter 6 Dan Capcom Fighting Collection

Bahkan, sebuah visual khusus terkait dengan proyek anime NieR: Automata juga sudah diluncurkan sebagai bentuk perayaan atas pengumuman proyek anime NieR: Automata. Diketahui, Direktur kreatif NieR: Automata Yoko Taro, produser game Yosuke Saito, desainer Takahisa Taura (yang juga mengerjakan game Nier asli dan mengawasi sekuelnya), dan Keiichi Okabe akan mengkomposeri seri anime ini.

Dengan teaser yang cukup singkat ini belum diketahui informasi terakit apakah seri anime nya juga akan menggarap cerita original ataukah langsung mengadaptasi cerita dari gamenya. Dan Informasi terkait jadwal rilis dan sebagainya pun belum diungkap, dan tampaknya akan segera diungkap di lain waktu.

NieR: Automata merupakan sebuah game role-playing aksi yang awalnya dirilis pada tahun 2017. PlatinumGames mengembangkannya sebagai sekuel dari game Nier 2010, dengan Square Enix sebagai penerbitnya. Awalnya, gim ini tersedia di PS4 dan Windows (melalui Steam), tetapi versi Xbox One juga dirilis setahun kemudian.

Pada tahun 2021 versi remake dari game tersebut, berjudul Replicant ver.1.22474487139., dirilis. Game NieR adalah bagian dari dunia Drakengard Yoko Taro.

Baca Juga: 4 Tim Indonesia Berhasil Lolos Pada Ajang Pokemon Unite World Championship Open Qualifier Asia