Shin Tae Yong Dibantu Pelatih Legendaris Jepang Takeshi Okada, Timnas Makin Mengerikan

Shin Tae Yong pelatih timnas sepakbola Indonesia, mendapat bantuan dari pelatih legendaris asal Jepang yakni Takeshi Okada untuk membuat karir Timnas lebih gemilang!

Shin Tae Yong Dibantu Pelatih Legendaris Jepang Takeshi Okada, Timnas Makin Mengerikan
Pelatih Legendaris Jepang Takeshi Okada. Gambar: Reuters/ Jorge Silva

BaperaNews - Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia, mendapat bantuan memajukan anak asuhnya, tak tanggung-tanggung, bantuan itu didapat dari pelatih Jepang yang pernah membawa Jepang ke Piala Dunia untuk pertama kali beberapa tahun yang lalu.

Sosok tersebut ialah Takeshi Okada, ia bekerjasama dengan KBRI, membantu perkembangan klub tanah air untuk bisa tampil lebih handal, tentu kerjasama ini memberi dampak positif untuk Shin Tae Yong pula, juru taktik asal Korea Selatan itu bisa punya amunisi tangguh dari Liga 1 untuk ditarik menjadi bagian timnas Indonesia.

“Indonesia dan Jepang sedang mengatur kerjasama untuk mengembangkan sepakbola di Indonesia dengan membawa eks pelatih timnas Jepang yang sukses membawa tim Samurai Biru ke Piala Dunia untuk pertama kali, Takeshi Okada” tulis keterangan resmi @indo_jleague.

“Pihak KBRI dan mantan pemain sepakbola Jepang, Shohei Matsunaga yang sudah lama berkarir di Indonesia yang akan membantu pertemuan Takeshi Okada dengan klub-klub Indonesia yang akan bekerjasama, target implementasi masih di tahun depan, namun diharapkan penjajakan sudah dimulai tahun ini” lanjut keterangan di atas.

Baca Juga: Pelatih Klub Rusia Memilih Mundur, Sebagai Aksi Protes Perang Di Ukraina

Hanya saja, belum dijelaskan rinci bagaimana bentuk kerjasamanya, diperkirakan akan berupa pembangunan fasilitas serta mematangkan dan mengembangkan potensi akademi pemain. Takeshi Okada sendiri saat ini memiliki klub bola di Jepang FC Imabari di Liga 3 Jepang.

Karena pengalamannya menjadi pelatih sekaligus pemilik klub, ia punya pengetahuan apa saja yang diperlukan untuk klub bisa berkembang, sebelumnya pelatih usia 65 tahun tersebut terkenal sebagai pelatih jempolan, ia berhasil membawa Jepang lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya, yakni pada tahun 1998.

Setelah menjadi runner up di babak kualifikasi terakhir Piala Dunia 1998 area Asia, Jepang menjalani playoff lawan iran, bermain di Malaysia pada saat itu, Jepang menang 3-2 atas Iran melalui babak tambahan, meskipun pada putaran final, Jepang belum pernah menang.

Kekalahan Jepang bukan kekalahan yang mengecewakan, tim negara Sakura hanya beda skor tipis yakni 0-1 dari Argentina, 0-1 dari Kroasia, dan 1-2 dari Jamaika. Diharapkan kerjasama antara Shin Tae Yong  dan Takeshi Okada bisa membawa sepakbola Indonesia lebih baik lagi dan mencapai target bisa tembus Piala Dunia.

Baca Juga: Rusia Tunjukan Respon Keras Usai Negaranya Dicoret Dari Piala Dunia!