Shin Tae Yong Bawa 40 Pemain Ke TC timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan

Shin Tae Yong berencana untuk membawa 40 pemain timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pelatihan training center di Korea Selatan guna persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae Yong Bawa 40 Pemain Ke TC timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan
Shin Tae Yong Bawa 40 Pemain Ke TC timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan. Gambar: Kompas.com/ Suci Rahayu

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 kini sedang direncanakan menjalani pelatihan training center di Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023, akan ada 40 pemain yang dibawa Shin Tae Yong ke negeri gingseng tersebut. Sebelum diterbangkan ke Korea Selatan, pemain yang dipilih Shin Tae Yong timnas Indonesia U-19 menjalani latihan pusat di Jakarta pada tanggal 1-6 Maret mendatang, dari 40 pemain yang ikut, Marselino Ferdian yang merupakan andalan Persebaya Surabaya ikut gabung.

Ronaldo Kwateh yang diharapkan bisa menjadi striker bagus juga masuk, begitu pula dengan Kakang Rudianto. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap semua pemain bisa meningkatkan kemampuan dan pengalaman di Korea Selatan, selain berlatih, mereka akan mendapatkan sejumlah pertandingan uji coba termasuk melawan tim U-20 Korea Selatan.

“Para pemain semuanya harus kerja keras, fokus, disiplin, meningkatkan mental dan skillnya, juga kesehatan fisiknya untuk perform mereka selama di Korea Selatan, TC di Korea Selatan menjadi rangkaian persiapan untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang” ujar iriawan.

Baca Juga: Kontraktor Mengaku Hadapi Kesulitan Saat Garap Sirkuit Formula E

Selama berada di Korea Selatan, pemain juga akan berlatih tanding di dua kota, pertama di Gyeongsangbuk do tanggal 13 – 24 Maret 2022, dan di Daegu pada 24 Maret – 10 April 2022. Pemain diharap bisa melakukan yang terbaik, berlatih dan belajar sebanyak mungkin. Diharapkan pula semua berjalan lancar mengingat beberapa waktu lalu timnas Indonesia sempat membatalkan ajang kehadiran ke Piala AFF 2022 karena banyaknya pemain yang terpapar covid-19.

Iriawan mengungkap ingin membawa Garuda terbang tinggi, sejak terpilih jadi orang tertinggi di sepakbola Indonesia, ia membuat berbagai gebrakan, ia meminta pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong yang pernah membuat Jerman kalah 2-0 di Piala Dunia 2018, ia juga menaikkan gaji wasit Indonesia mencapai Rp 10 juta per pertandingan yang merupakan gaji tertinggi di Asia Tenggara

Ia menganggap pelatih yang baik akan membuat kompetensi bola Indonesia juga semakin membaik dan terbentuknya timnas Indonesia yang terbaik pula. Sebelumnya kompetensi bola di Indonesia memang sempat terhenti akibat covid-19, baru mulai bangkit pada Agustus 2021, saat ini timnas Indonesia masih ada di perangkat 175 dunia.

Iriawan berharap rangking itu bisa terus naik dan pemain Indonesia terus menggali pengalaman baik di dalam maupun luar negeri untuk bisa memiliki kompetensi lebih baik.

Baca Juga: Pasukan Rusia Berada 32 Kilometer Dari Kiev Pusat Pemerintahan Ukraina, Perang Kota Bisa Terjadi