Serba Serbi Pernikahan Kaesang - Erina: Tiga Menteri Jokowi Turun Tangan

Tiga Menteri kabinet Jokowi ikut turun tangan untuk membantu menyiapkan pernikahan putra bungsu Jokowi yakni Kaesang dengan Erina Gudono.

Serba Serbi Pernikahan Kaesang - Erina: Tiga Menteri Jokowi Turun Tangan
Serba serbi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Gambar : Instagram/@kaesangp

BaperaNews - Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep akan menikah dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang. Tiga menteri kabinet Jokowi ikut turun tangan dalam persiapan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.

Mereka ialah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, dan Menteri Investasi Bahlil lahadalia. Ketiganya berkunjung ke Pura Mangkunegaran yang akan jadi lokasi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.

“Ada beberapa persiapan, kami ingin pastikan semua berjalan optimal di hari H nanti” ujar Erick Thohir Minggu (20/11). Erick Thohir menyebut ia telah memeriksa beragam sarana seperti panggung dan flow tamu pernikahan yang menurutnya sejauh ini sudah matang.

Namun, masih ada beberapa yang perlu diperbaiki seperti posisi panggung, penempatan masyarakat, tempat duduk tamu, agar acara bisa berjalan dengan lancar dan baik. Salah satu yang jadi perhatiannya ialah acara festival.

Dalam pernikahan Kaesang dan Erina Gudono nanti, akan ada festival yang bisa dihadiri masyarakat umum secara gratis. “Nah hal seperti ini ini yang harus dijaga benar-benar supaya semuanya baik, Alhamdulillah kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin Kanjeng Gusti saya rasa sudah sangat prima” pungkasnya.

Baca Juga : Resmi, Sisca Kohl Akui Sudah Menikah Dengan Jess No Limit

Serba-Serbi Pernikahan Kaesang – Erina

  1. Undangan

Kaesang mengungkap ada sekitar 3.000 undangan pernikahannya. “Kalau nggak salah 3.000” ujarnya Minggu (20/11). Namun tidak dirinci siapa saja yang ia undang.

  1. Persiapan dan pemilihan tanggal

Ada alasan pemilihan tanggal pernikahan pada 10 Desember 2022. “Karena bapak bisanya tanggal segitu” tuturnya. Ia juga memastikan persiapan nikahnya sudah selesai 100%.

“Sudah 100%. Konsepnya ada Jawa, Solo, Yogya. Souvenirnya aku lupa” sambungnya.

  1. Dukungan ayah dan saudara

Kaesang senang niatnya menikahi Erina mendapat dukungan dari semua keluarga termasuk ayahnya, Presiden Jokowi dan kakaknya Gibran Rakabuming. “Bapak bilang Jos. Mas Gibran bilang mantap. Mbak Kahiyang bilang semangat” pungkasnya.

  1. Jalan depan rumah diaspal

Jalan di depan rumah Erina di Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman telah diaspal pada 7 hingga 10 November lalu. Warga sekitar mengaku senang jalan jadi semakin mulus.

  1. Lokasi pernikahan

Lokasi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Tidak ada perlakuan istimewa, kaesang tetap harus bayar uang sewa stadion, “Ya anti biar ditagih Diaspora, lha emang Kaesang istimewa” tutur Gibran.

Selamat untuk Kaesang dan Erina, semoga pernikahan berjalan lancar dan bisa menjalani hidup bersama dengan bahagia!

Baca Juga : Viral Pengantin Baru Tersiksa Bayar Hutang Resepsi Karena Keinginan Orang Tua