Sempat Jadi Korban Pelecehan Seksual, Susan Sameh Akui Tidak Trauma

Sempat menjadi korban pelecehan seksual, Susan Sameh mengakui bila hal tersebut tak membuatnya trauma. Hanya butuh waktu 3 hari untuk Susan bangkit dari kejadian tersebut

Sempat Jadi Korban Pelecehan Seksual, Susan Sameh Akui Tidak Trauma
Sempet jadi korban pelecehan seksual, Susan Sameh akui tidak trauma. Gambar : Instagram/@susansameeh

BaperaNews - Aktris cantik Susan Sameh mengaku tidak trauma menjalani syuting kembali usai sempat menjadi korban pelecehan seksual. Mantan Billy Syahputra ini bahkan sama sekali tidak berpikir untuk vakum dari dunia entertainment untuk memulihkan mentalnya.

“Kalau buat vakum di dunia entertainment, nggak,” kata Susan Sameh di Kawasan Radio Dalam, Jakarta (17/8).

Susan Sameh menilai tidak ada alasan untuk dirinya menyerah terhadap aksi pelecehan seksual. Sebab, jika tindakan semacam itu dilakukan oleh Susan Sameh malah akan memicu pelaku mengulangi aksinya ke perempuan lain.

"Dengan aku mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting, bukan berarti aku yang malah jadi nge-down dan stop. Tapi malah yang kayak gitu harus kita lawan," ujar Susan Sameh.

"Kita harus punya sikap bahwa enggak boleh ada yang kayak gitu, jadi jangan kitanya yang kalah," imbuhnya.

Baca Juga : Punya Bentuk Tubuh Terlalu Seksi, Wanita Ungkap Dipecat Hingga 2 Kali Dari Pekerjaan

Artis 25 tahun ini hanya sempat shock karena sebelumnya tidak pernah menyangka bakal merasakan sendiri pengalaman jadi korban pelecehan seksual. Susan Sameh mengaku butuh waktu tiga hari untuk bisa bicara seperti biasa lagi setelah kejadian tersebut.

"Aku tiga hari doang waktu itu enggak bisa ngomong di lokasi syuting. Karena akhirnya benar-benar merasakan, oh ternyata kayak gini ya dilecehkan," tutur Susan Sameh.

Susan Sameh juga mengatakan dirinya juga sempat merasa bingung karena tidak tahu harus memulai cerita dari mana soal dugaan pelecehan seksual yang dialaminya di lokasi syuting.

“Bingung, mau ngomongnya gimana? Orang akan nyalahin aku apa enggak? Terus pada saat aku ngomong, orang akan percaya sama aku enggak ya?,” kata Susan Sameh.

Terlebih lagi, Susan Sameh tidak punya cukup bukti untuk menyeret pelaku pelecehan seksual ke jalur hukum.

"Kan enggak ada bukti, orang dilihat dari CCTV ternyata mati," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Susan Sameh memang pernah berbagi cerita mengejutkan pada Februari 2022 tentang pelecehan seksual yang dialaminya di lokasi syuting sebuah film. Dalam cerita tersebut, Susan Sameh mengaku dirinya menjadi korban catcalling dari enam sampai tujuh orang yang diduga kru dari rumah produksi film tersebut.

Baca Juga : 13 Santriwati Jadi Korban Pencabulan Sejak 2016, Diduga Dicabuli Pimpinan Pondok Pesantren Di Kabupaten Bandung