Semifinal Piala AFF, Ini Kunci Singapura Tahan Imbang Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Singapura menyampaikan kunci keberhasilan singapura tahan melawan Timnas Indonesia dan hasilnya berujung imbang 1-1 pada leg pertama babak Semifinal Piala AFF 2020.

Semifinal Piala AFF, Ini Kunci Singapura Tahan Imbang Timnas Indonesia
Timnas Indonesia ketika melawan Singapura. Gambar : AFP/ Dok. ROSLAN RAHMAN

BaperaNews - Tatsuma Yoshida (Pelatih Timnas Singapura) menyampaikan kunci keberhasilan pasukannya dalam berjuang menahan Tim Nasional Indonesia dengan perolehan skor akhir imbang pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Babak semifinal yang diselenggarakan di National Stadium Singapura tersebut memang membuat para penggemar kedua tim dibuat deg – degan bukan main.

Pasalnya kedua tim saling adu serang namun masih banyak peluang yang belum bisa diselesaikan dengan baik oleh kedua tim. Di menit ke 28 Tim Nasional Indonesia berhasil menjebol pertahanan Singapura melalui umpan cantik yang diakhiri oleh Witan Sulaeman. Di menit ke 70, gol yang tidak diduga – duga berhasil dilancarkan oleh Singapura melalui tembakan yang dilakukan oleh Ikhsan Fandi. Sehingga membuat skor imbang 1 – 1. Tatsuma Yoshida mengapresiasi perjuangan pasukannya karena telah berhasil mempertahankan benteng pertahanan dan bekerja keras melawan Tim Nasional Indonesia yang terkenal dengan kecepatan bermainnya.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Tatsuma Yoshida saat digelar konferensi pers setelah pertandingan berakhir, bahwa pertandingan tersebut dianggapnya tidak terlalu baik, namun di sisi lain juga tidak buruk.

“Para pemain kami tidak menunjukkan sikap mudah menyerah. Pada pertandingan berikutnya di leg kedua yang mana hanya selang dua hari saja untuk bisa beristirahat, tentu sangat berat bagi kami karena harus segera kembali pulih. Kami akan berusaha dan berjuang keras untuk bisa mendapatkan hasil terbaik,” tambah Tatsuma Yoshida.

Di sepanjang babak pertama, memang terlihat jelas dominasi permainan dikuasai oleh Tim Nasional Indonesia. Namun mereka berhasil bangkit di babak kedua dengan tampil lebih agresif dan banyak menyerang dibandingkan hanya bertahan saja.

Menurut keterangan dari Tatsuma Yoshida, pasukan mereka sempat banyak yang gemetar dan gugup karena menghadapi pertandingan besar, ditambah lagi punya beban berat bermain sebagai tuan rumah.

“Namun di leg kedua nanti, kami mempunyai harapan yang besar terhadap para pemain untuk bisa tampil lebih baik lagi dan bisa keluar dari segala bentuk tekanan yang diberikan oleh pihak lawan.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 malam WIB.

Baca Juga : Piala AFF 2020: Indonesia Imbang 1-1 Melawan singapura