Sapi Lepas di Tol Jagorawi, Lalin Sempat Macet Petugas Kewalahan Evakuasi

Insiden sapi lepas di Tol Jagorawi arah Cibubur menyebabkan kemacetan selama 30 menit. Simak selengkapnya di sini!

Sapi Lepas di Tol Jagorawi, Lalin Sempat Macet Petugas Kewalahan Evakuasi
Sapi Lepas di Tol Jagorawi, Lalin Sempat Macet Petugas Kewalahan Evakuasi. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@undercover.id

BaperaNews - Menjelang Idul Adha 2024 kemarin, insiden tak terduga terjadi di Tol Jagorawi arah Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/6). Seekor sapi berwarna coklat terlepas dan berkeliaran di tengah jalan tol, menyebabkan kemacetan lalu lintas selama sekitar setengah jam. Insiden sapi lepas ini terjadi pada pukul 10.00 WIB dan berhasil direkam dalam video yang viral di media sosial.

Pada pukul 10.00 WIB, seekor sapi terlihat berlari di tengah jalan Tol Jagorawi, tepatnya di sekitar KM 8 arah Bogor. Sapi tersebut masih dengan tali pengikat di bagian kaki, menandakan bahwa hewan ini mungkin lepas dari pengawasan pemiliknya atau kendaraan pengangkut.

Video kejadian sapi lepas di Tol Jagorawi ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram Vioridhostylish dan kemudian dibagikan oleh akun Kabarcibubur24jam.

Video tersebut menunjukkan sapi yang sedang berlari di antara mobil-mobil yang melintas, sementara petugas jalan tol dan beberapa pengendara berusaha mengarahkan sapi keluar dari jalur lalu lintas.

Dalam rekaman, sejumlah kendaraan yang melaju dari arah Jakarta diblokir untuk menghindari kecelakaan, sementara petugas berusaha menangkap sapi yang berlari tanpa arah.

Rina, seorang petugas dari Jasamarga, menjelaskan bahwa lalu lintas menuju Bogor sempat ditutup sementara untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan memudahkan proses evakuasi sapi.

Baca Juga: Jambret HP di CFD Kabur, Wajahnya Terpotret dan Viral

Menurut Rina, kejadian ini menyebabkan kemacetan, namun penanganan cepat dari petugas berhasil mengembalikan situasi menjadi normal dalam waktu singkat.

“Sudah selesai dievakuasi dari jam 10.30 WIB, saat ini sudah normal kembali. Kepadatan tidak terlalu panjang, namun karena cepat ditangani petugas saat ini sudah normal kembali dua arah,” jelas Rina pada Minggu (16/6).

Proses evakuasi melibatkan beberapa petugas yang mencoba menenangkan sapi dan mengarahkan hewan tersebut keluar dari jalan tol. Setelah sekitar 30 menit upaya penangkapan, sapi berhasil diamankan dan lalu lintas kembali dibuka.

“Seekor sapi lepas di Jalan Tol Jagorawi arah Cibubur (bawa kolong jembatan Munjul) pada hari Minggu (16/6), sekitar pukul 10.00 WIB,” tulis akun Kabarcibubur24jam.

Banyak pengguna media sosial yang mengungkapkan kekhawatiran mereka mengenai keselamatan pengguna jalan dan sapi itu sendiri. Beberapa juga mempertanyakan bagaimana hewan tersebut bisa lepas dan masuk ke jalan tol.

@baperanews.com

Menjelang Idul Adha 2024, insiden tak terduga terjadi di Tol Jagorawi arah Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/6). Seekor sapi berwarna coklat terlepas dan berkeliaran di tengah jalan tol, menyebabkan kemacetan lalu lintas selama sekitar setengah jam. Insiden sapi lepas ini terjadi pada pukul 10.00 WIB dan berhasil direkam dalam video yang viral di media sosial. #viral #toljagorawi #sapilepas

♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Viral Kemaluan Bocah di Sumsel Putus Saat Disunat Kepala Puskesmas