Sambut HUT RI Ke 77, Ketua DPK Bapera Haltim Bagikan Bendera Gratis

Dalam menyambut HUT RI ke 77, Ketua DPK Bapera Halongonan Timur (Haltim), Jonner Partaonan Harahap membagikan bendera secara gratis.

Sambut HUT RI Ke 77, Ketua DPK Bapera Haltim Bagikan Bendera Gratis
Gambar : Istimewa
Sambut HUT RI Ke 77, Ketua DPK Bapera Haltim Bagikan Bendera Gratis

Paluta, BaperaNews - Dalam menyambut HUT RI ke 77, Ketua DPK Bapera Halongonan Timur (Haltim), Jonner Partaonan Harahap membagikan bendera secara gratis di depan rumah kediamannya Jalan Lintas Batang Pane II Dusun Suka Makmur, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) pada Hari ke-2, Kamis 04 Agustus 2022. 

Jonner Partaonan membagikan 100 bendera secara gratis bersama Ketua PAC PDIP Kecamatan Halongonan Timur, Khoirul Amri Tua Harahap dan Iwan Rifai Siregar. Ia membagikan bendera tersebut untuk masyarakat dan pengendara sepeda motor serta mobil yang melintas di Jalan Simpang Rondaman, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas (Paluta). 

Tak hanya itu, Ketua DPK Bapera Haltim itu juga menghimbau untuk masyarakat segera memasangkan bendera merah putih pada kendaraan satu bulan penuh mulai 1 hingga 31 Agustus 2022. 

Tujuan Ketua DPK Bapera Haltim membagikan bendera secara gratis adalah untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri masyarakat dalam menyambut HUT RI ke 77. 

Jonner Partaonan merasa puas ketika melihat antusias masyarakat di hari pertama dan di hari kedua ketika pembagian bendera merah putih secara gratis

Baca Juga : Fahd A Rafiq : Indonesia Harus Memiliki GBHN Sendiri

“Alhamdulillah antusias masyarakat di hari pertama dan hari kedua pembagian bendera ini luar biasa, dan saya rasa gerakan untuk tetap memasangkan bendera selama bulan Agustus ini diharapkan akan mendorong penguatan nasionalisme serta bukti cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Jonner Partaonan Harahap saat ditemui usai membagikan bendera secara gratis di Rokan Baru.

Ketua DPK Bapera Haltim, Jonner Partaonan Harahap mengatakan bahwa 100 bendera yang dibagikan secara gratis sebagai rasa patriotisme dan nasionalisme dalam menyambut peringatan HUT RI ke 77. 

Hal tersebut juga tertuang dalam surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022 untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang

(Haryan)