Salam Perpisahan Jacksen F Tiago Dengan Persipura

Jacksen F Tiago resmi mengakhiri kontraknya dengan Persipura, Meski hasil buruk dimusim ini, Pihak Persipura Jayapura tak melupakan jasa Tiago

Salam Perpisahan Jacksen F Tiago Dengan Persipura
Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Gambar : ANTARA /HO-Persipura Jayapura

BaperaNews - Pada hari Jumat (19/11/2021) kemarin, Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum Persipura Jayapura menyampaikan bahwa klub Mutiara Hitam telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jacksen F Tiago.

Keputusan tersebut didapat usai tim Persipura merilis sebuah unggahan pada akun Instagram klub resminya. Benhur menyampaikan bahwa pihak manajemen telah bersepakat secara baik-baik dengan Jacksen F.Tiago untuk mengakhiri kerja sama.

Benhur menyampaikan bahwa kemarin ia dan pihak manajemen telah bersepakat baik-baik dengan Coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerjasama, beliau (Jacksen) menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih, oleh karena itu Benhur juga ingin menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang telah ia bentuk dengan Jacksen selama ini, perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang telah terjalin.

Benhur berharap Coach Jacksen dapat sukses dalam pekerjaannya nanti, dimana pun berada semoga Coach Jacksen tidak melupakan tim Persipura.

Benhur kemudian menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan tim Singapura nantinya akan bertemu dan bekerjasama lagi dengan Jacksen. Tak lupa, ia juga berterima kasih atas dedikasi dan kerjasama untuk Coach Breno Araujo selaku asisten pelatih atas dedikasi serta kerjasamanya selama ini bersama dengan tim Persipura Jayapura, Benhur berharap Coach Breno juga dapat sukses di tempat kerja yang baru nantinya.

Sebagai informasi, untuk sementara tim Persipura akan dipegang oleh staf pelatih yang tersisa, dan tim akan segera mencari Pelatih Kepala yang baru. Benhur berharap semoga dapat menemukan pelatih dalam waktu dekat, selain pengalaman, lisensi juga menjadi pertimbangan karena ada regulasi yang mengatur hal itu.Selain itu, Benhur juga berkata bahwa kabar perpisahan Persipura dengan Jacksen telah disampaikan kepada seluruh pemain Persipura.

Kemudian ia menambahkan bahwa seluruh pemain telah bertemu dengan Manajer sekaligus membahas keputusan dan perubahan, rapat manajer, ofisial, tim pelatih, serta seluruh pemain telah dilakukan, dan seluruh tim telah bersepakat untuk bekerja lebih giat dengan semangat yang baru.

Benhur pun meminta doa dan dukungan dari semua pihak dan ia beroptimis tim Persipura akan segera bangkit dan juga dapat keluar dari zona degradasi.

Kini, Persipura harus berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan meraih 5 poin dengan 1 kemenangan, 2 imbang, dan 9 kekalahan.

Keputusan tim mengakhiri kerja sama dengan Jacksen juga dikarenakan performa tim Persipura yang tidak pernah menang dalam 8 pertandingan terakhir liga 1 dengan 5 laga terakhir selalu kalah.

Keputusan manajemen mengakhiri kerja sama dengan Jacksen juga tak lepas karena performa buruk Tim Mutiara Hitam yang tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir Liga 1 dengan lima laga terakhir selalu kalah.