Rusia Tunjukan Respon Keras Usai Negaranya Dicoret Dari Piala Dunia!

Federasi Sepak Bola Rusia memberi responnya setelah FIFA dan UEFA menjatuhkan sanksi pada timnas sepakbola dan semua klub sepak bola Rusia yang mencoretnya dari daftar pertandingan piala dunia!

Rusia Tunjukan Respon Keras Usai Negaranya Dicoret Dari Piala Dunia!
Rusia Tunjukan Respon Keras Usai Negaranya Dicoret Dari Piala Dunia!. Gambar: AFP/ Natalia K

BaperaNews - Federasi Sepak Bola Rusia memberi tanggapan keras setelah FIFA dan UEFA memberi sanksi pada timnas sepakbola dan semua klub sepak bola Rusia untuk memblokir mereka dari semua pertandingan termasuk piala dunia, Federasi Sepak Bola Rusia menganggap tindakan ini sebuah diskriminatif.

“Ini tentu saja sebuah bentuk karakter diskriminatif dan menyakiti sejumlah besar atlet, pelatih, tim nasional, juga para pekerja di klub, dan yang paling utama jutaan rakyat Rusia dan penggemar di luar negeri yang seharusnya menjadi prioritas oleh organisasi olahraga internasional tersebut” tulisnya dalam sebuah pernyataan dilansir dari AFP.

Sebelumnya FIFA dan UEFA memutuskan untuk memberi sanksi larangan bertanding kepada timnas Rusia dan sejumlah klub Rusia lain di berbagai ajang internasional, beberapa negara seperti Polandia juga menolak untuk bertanding melawan Rusia, sanksi tersebut artinya Rusia tidak bisa iut dalam sesi playoff Piala Dunia 2022 dan tidak bisa masuk ke dalamnya.

Sebelumnya tim Rusia dijadwalkan bertanding dengan tim Polandia yakni berada di grup yang sama bersama Ceko untuk merebutkan tiket menuju Qatar. Rusia sendiri pernah jadi tuan tumah Piala Dunia pada tahun 2018, dan Rusia pernah masuk babak perempat final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Kroasia dari adu penalti.

Baca Juga: Breaking News! Ukraina Berhasil Rebut Kembali Kharkiv Dari Rusia

Karena klub di Rusia juga dilarang bertanding, maka klub Spartak Moskow yang berasal dari Rusia juga terancam gugur di ajang Liga Eropa.

Hal senada juga disampaikan oleh IOC, mendesak semua federasi olahraga untuk melarang semua atlet Rusia di semua bidang olahraga untuk melarang tim Rusia tampil, hal ini berhubungan dengan keputusan Putin, Presiden Rusia untuk menyerang Ukraina sejak hari Kamis  pekan lalu 24 Februari 2022.

Ajang olahraga besar seharusnya akan dilaksanakan Jumat 4 Maret 2022 mendatang, yakni Paralimpiade Musim Dingin yang akan dilangsungkan di Beijing, Cina, dengan adanya keputusan tersebut, semua atlet Rusia terancam batal tampil.

Rusia memang terus mendapat tentangan dari semua negara juga dari semua bidang, segala sisi seolah memberi sanksi pada Rusia, seperti Google yang kini menyatakan Rusia tidak bisa akses semua konten miliknya termasuk Youtube, hingga dunia olahraga yang tidak berhubungan dengan perang secara langsung juga ikut terdampak, tentu yang menjadi miris ialah nasib para atlet di Rusia yang harus ikut merugi karena peperangan tersebut

Baca Juga: Kelompok Peretas Anonymous Nyatakan Perang Dengan Rusia