Romelu Lukaku Cetak Gol Perdana Saat Berhadapan Dengan Arsenal

Romelu Lukaku Langsung Mencetak Gol Di Laga Perdananya Dengan Chelsea Saat Berhadapan Dengan Arsenal

Romelu Lukaku Cetak Gol Perdana Saat Berhadapan Dengan Arsenal
Gambar : Getty Images

BaperaNews - Chelsea sukses meraih kemenangan di laga derby London Pertama Liga Inggris musim 2021/2022 usai melawan Arsenal yang berlangsung di Stadion Emirates pada hari Minggu (22/08/2021).

Chelsea sukses menaklukkan arsenal dengan skor 0-2. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku dan Reece James. Chelsea menampilkan performa epik sepanjang pertandingan berlangsung.

Salah satunya yaitu Romelu Lukaku yang menjalani pertandingan debutnya kembali bersama dengan Chelsea.

Diketahui, Romelu Lukaku dibeli pada bursa transfer musim panas ini dari club Inter Milan. Chelsea telah mengeluarkan dana hingga 115 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk memulangkan mantan pemainnya tersebut.

Melansir dari The Daily Star, Romelu Lukaku sempat menjadi bahan ejekan oleh penggemar arsenal akibat performa yang ia tampilkan pada saat sesi latihan pralaga. Kala itu, tembakan yang dilesakkan oleh  Lukaku tidak tepat sasaran dan melebar ke atas gawang.

Kejadian tersebut pun membuat para penggemar Arsenal merasa senang, terlebih mereka mengetahui bahwa Lukaku belum pernah mencetak gol di periode pertamanya.

Akibatnya para pendukung Arsenal pun langsung mengejek Lukaku pada sesi latihan tersebut. Mereka juga yakin bahwa Lukaku akan mandul saat pertandingan berlangsung.

Akan tetapi, harapan pendukung Arsenal pun sirna. Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-15, Chelsea berhasil mencetak gol melalui Lukaku. Dia sukses meneruskan umpan silang yang diberikan oleh Reece James dari sisi kiri pertahanan Arsenal. 

Lukaku pun juga turut terlibat dalam proses gol kedua Chelsea di menit ke-35. Lukaku meneruskan umpan ke Mason Mount, lalu bola diteruskan oleh pemain muda Chelsea itu ke kaki Reece James, yang kemudian ia lesakkan bola tersebut sehingga gol pun tercipta.

Kejadian tersebut pun membuat Lukaku yang tadinya menjadi bahan ejekan, langsung di semangati oleh supporter Chelsea. Maklum, ini merupakan gol pertama Lukaku berseragam The Blues (julukan Chelsea).

Berkat kontibusinya, kini Chelsea berhasil duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Mereka telah mengoleksi total enam poin sejauh ini.