Resmi Pratama Arhan Gabung Klub Liga Jepang Tokyo Verdy

Bek kiri timnas sepakbola Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub liga 2 Jepang Tokyo Verdy, kabar itu di infokan langsung oleh pihak Tokyo Verdy di laman resmi mereka pada Rabu (16/02/22).

Resmi Pratama Arhan Gabung Klub Liga Jepang Tokyo Verdy
Pratama Arhan resmi bergabung dengan Klub Liga Jepang Tokyo Verdy. Gambar : ANTARA FOTO/ Dok. NYOMAN BUDHIANA

BaperaNews - Bek kiri timnas sepakbola Indonesia Pratama Arhan resmi gabung dengan klub liga 2 Jepang (J2 League) Tokyo Verdy, kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Tokyo Verdy di laman resmi mereka pada hari Rabu 16 Februari 2022.

“Dengan senang hati kami memberi informasi bahwa Pratama Arhan akan kami rekrut secara permanen dari PSIS Semarang, Indonesia. Ini adalah pertama kalinya bagi Tokyo Verdy mengakuisisi pemain dari Asia Tenggara” bunyi pernyataan resmi dari Tokyo Verdy.

Kehadiran Pratama Arhan ke klub tersebut masih dalam penyesuaian sebab di Jepang sedang ada aturan pembatasan imigrasi, Pratama Arhan akan tanda tangan kontrak setelah menyelesaikan serangkaian tes kesehatan.

Pernyataan resmi Tokyo Verdy juga diposting di laman Twitter resminya @TokyoVerdySTAFF, ditulis pernyataan yang sama dalam bahasa Jepang dengan menyertakan foto Pratama Arhan yang diberi tulisan Welcome to Tokyo.

Sementara PSIS Semarang juga memberitahukan informasi serupa bahwa mereka akan melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy. “Kami mengkonfirmasi akan melepas Pratama Arhan untuk melanjutkan karirinya di kasta kedua liga Jepang dengan bergabung bersama Tokyo Verdy. Good luck selalu Pratama Arhan! Terus bersinar dan buat bangga Indonesia di kancah Internasional” tulis PSIS Semarang dengan diiringi emoticon love di akun Twitternya @psisofficial.

Pratama Arhan menjadi pemain keempat dari Indonesia yang gabung dan mencicipi kompetensi di Jepang, sebelumnya pemain Indonesia yang bergabung ialah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Ricky Yacobi.

Ricky bergabung dengan klub Gamba Osaka, Irfan dengan Ventforet Kofu  dan Consodale Sapporo, sedangkan Stefano di klub Consodale Sapporo.

Kabar ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pecinta bola tanah air maupun fans Pratama Arhan, mungkin memang akan lebih jarang melihatnya bertanding di Indonesia, namun ia akan memiliki pengalaman lebih luas lagi dengan gabung di klub luar negeri.

Banyak harapan Pratama Arhan akan memiliki karir lebih bagus lagi dan bisa menjadi pemain internasional yang mengharumkan nama Indonesia, PSIS juga tidak menutup pintu jika ada pemain lain yang digaet klub internasional untuk karir mereka dan pengalaman bertanding yang lebih baik lagi.

Sejak aksinya di Piala AFF 2000 (2021) lalu Pratama Arhan memang sudah banyak diincar oleh klub luar negeri bahkan harga transfernya melambung tinggi dari sebelumnya hingga mencapai Rp 5,65 Milyar, kini Pratama Arhan sudah memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy, semoga sukses selalu Pratama Arhan.

Baca Juga : Bulu Tangkis BATC 2022, Tim Putri Indonesia Sudah Lolos ke Semifinal