Resmi Bergabung Dengan Bali United, Irfan Jaya Siap Bela Serdadu Tridatu Pada Liga 1

Irfan Jaya resmi bergabung dengan Bali United dan siap bela Serdadu Tridatu untuk menghadapi paruh kedua Liga 1 2021. Simak informasinya dibawah!

Resmi Bergabung Dengan Bali United, Irfan Jaya Siap Bela Serdadu Tridatu Pada Liga 1
Irfan Jaya Resmi Bergabung Dengan Bali United. Gambar : Instagram/@BaliUnited

BaperaNews - Irfan Jaya resmi menjadi bagian dari Bali United. Irfan Jaya pun dikenalkan sebagai pemain baru untuk menghadapi paruh kedua Liga 1 2021. Sebelumnya, Irfan Jaya yang berposisi sebagai winger dalam timnas Indonesia ini sudah santer diberitakan akan bergabung dalam Serdadu Tridatu yang merupakan julukan untuk Bali United pada liga 1. 

Dikabarkan Irfan Jaya akan bergabung dengan rekan-rekan barunya usai masa karantina Timnas Indonesia. Para pemain Tim Merah Putih sudah selesai melakukan karantina di Jakarta usai kembali dari Singapura pada Kamis siang. Kabar ini diumumkan melalui laman resmi Bali United, pada Kamis (6/1/2022)

"Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United setelah selesai menjalankan karantina bersama Timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu. Rencananya ia akan langsung menjalani latihan bersama tim," ucap Chief Executive Officer (CEO), Bali United, Yabes Tanuri.

Irfan Jaya bergabung dengan Bali United usai kontraknya berakhir pada Desember 2021 dengan PSS Sleman. Kedudukan Irfan Jaya dalam membela PSS Sleman dapat dikatakan menjadi tulang punggung tim. Namun, hingga kini belum diketahui berapa durasi kontrak Irfan Jaya bergabung dengan Serdadu Tridatu yang merupakan julukan untuk Bali United.

Yabes Tanuri berharap Irfan Jaya nantinya beradaptasi dengan mudah dan baik sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Serdadu Tridatu.

"Rencananya ia akan langsung menjalani latihan bersama tim. Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu," ia melanjutkan.

Baca Juga : Klasemen Liga 1: Arema FC Tertahan Di Posisi Ketiga, Persebaya Miliki Peluang Masuk Dua Besar

Pada ajang Piala AFF 2020 lalu, Irfan Jaya menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia tersubur usai berhasil mencetak gol sekaligus membawa tim asuhan Shin Tae Yong lolos ke dalam partai final.

Irfan Jaya yang memiliki nama asli Irfan Samaling Kumi adalah pemain yang berasal dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan berposisi sebagai penyerang sayap.

Pemain yang lahir pada 1 Mei 1996 yakni Irfan Jaya mengawali karir sepakbolanya dari SBB Butta Sinoa sebelum akhirnya menjadi bagian dari Tim Porda Bantaeng yang meraih medali emas pada 2014 lalu.

Selain itu, Irfan Jaya juga dikenal sebagai salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 Tahun 2017 sekaligus mengantarkan Persebaya Surabaya naik ke kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Terakhir, Irfan Jaya membela PSS Sleman yang membawa tim ini berada pada posisi ketiga ajang Piala Menpora 2021 lalu sebelum akhirnya menjadi andalan Timnas Indonesia saat ini.

Irfan Jaya pun jadi pemain kedua yang didatangkan oleh Bali United pada bursa transfer paruh di musim Liga 1 2021. Sebelumnya, Bali United sudah lebih dulu mendatangkan pemain impor asal Kamerun, Privat Mbarga direktur dari Svay Rieng.