Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona di Laga El Clasico

Real Madrid berhasil menang 2-1 taklukan Barcelona di laga El Clasico dalam Liga Spanyol yang diselenggarakan di Camp Nou

Real Madrid Berhasil Kalahkan Barcelona di Laga El Clasico
Selebrasi David Alaba usai membobol gawang Barcelona, Minggu (24/10/2021) Gambar : AP Photo

BaperaNews - Dalam pertandingan Liga Spanyol yang diselenggarakan di Camp Nou, Minggu (24/10/2021), Real Madrid berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 2-1.

Sejak awal dimulainya pertandingan, Barcelona dan Madrid terus melakukan jual beli serangan. Namun, Barcelona tak dapat melesakkan tembakan tepat sasaran padahal mereka memiliki peluang yang bagus untuk dapat mencetak gol.

Peluang terbaik Barcelona untuk dapat mencetak gol hanya terdapat pada tendangan Sergino Dest yang melambung tinggi di muka gawang serta sundulan Gerard Pique yang melebar.

Di lain sisi, Real Madrid dapat memaksimalkan skema serangan balik. David Alaba menggiring bola dan memimpin serangan balik.

Kolaborasi antara Alaba , Vinicius Jr., dan Rodrygo yang diakhiri dengan tembakan kaki kiri Alaba berhasil membuahkan hasil dan membuat bola bersarang telak di gawang Barcelona. Alhasil, untuk sementara Real Madrid unggul di menit ke-32.

Ronald Koeman memutuskan untuk menurunkan Philippe Coutinho menggantikan posisi Oscar Mingueza agar dapat meningkatkan serangan.

Di sisi lain, Real Madrid pun tak merasa puas dengan keunggulan 1-0, mereka terus mencoba tampil menekan untuk dapat meraih gol kedua.

Barcelona pun belum mampu mencetak gol untuk dapat menyamakan kedudukan, alhasil pada menit ke-74 Koeman akhirnya menurunkan Sergio Aguero untuk menggantikan Ansu Fati.

Usai turun kelapangan, Aguero berusaha untuk dapat mencetak gol ke gawang Madrid. Akan tetapi, ia terus mendapatkan pengawalan yang ketat dari Ferland Mendy dan kawan-kawan.

Di penghujung laga, terlihat Barcelona mulai memegang kendali serangan. Luuk de Jong juga diturunkan untuk dapat menambah daya serang Blaugrana.

Di masa perpanjangan waktu, Madrid pun justru kembali menambah gol melalui serangan balik.  Tembakan Marco Asensio yang masih dapat ditepis oleh kiper Marc Andre ter Stegen, kemudian didorong masuk oleh Lucas Vazquez yang ikut aktif membantu serangan balik. Al hasil, Real Madrid unggul dengan 2-0 atas Barcelona di menit ke 90+4.

Akan tetapi, Aguero sukses mencetak gol ke gawang Madrid pada menit-menit terakhir babak perpanjangan waktu. Aguero melepaskan tembakan voli menyambut umpan silang Sergino Dest dan membuat skor menjadi 2-1 pada menit ke-90+7. 

Akan tetapi, Barcelona tidak memiliki waktu lebih untuk dapat mengejar ketertinggalan. Alhasil, Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona di akhir laga.