Rangnick Ungkap Penyebab Manchester United Kalah 7 - 8 Dari Middlesbrough

Rangnick mengungkapan berbagai alasan penyebab Manchester United kalah dari Middlesbrough dengan score 7 - 8 . Simak berita lengkapnya!

Rangnick Ungkap Penyebab Manchester United Kalah 7 - 8 Dari Middlesbrough
Pelatih kepala Manchester United Ralf Rangnick. Gambar: AFP/ Paul Ellis

BaperaNews - Pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford, pada Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB ini Setan Merah harus mengakui keunggulan dari Middlesbrough yang memiliki julukan klub The Boro.

Awalnya, pada laga yang menyajikan duel antara Manchester United dengan The Boro berhasil imbang 1-1 selama 120 menit penuh. Gol yang dicetak oleh Jadon Sancho berhasil dibalas oleh Matt Crooks. 

Dengan hasil imbang, penentuan pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti. Manchester United menyerah pada adu penalti dengan skor akhir 7-8 keunggulan milik The Boro.

Usai dari kekalahan pada babak keempat ini, Rangnick pun mengungkapan sejumlah penyebab Manchester United kalah dari Middlesbrough.

Pertama, Rangnick menyebutkan Manchester United kalah karena gol yang dicetak oleh Middlesbrough disahkan oleh wasit. Ia menilai sebenarnya lebih dulu terjadi handball.

"Kami kebobolan gol yang saya tidak mengerti mengapa itu bisa terjadi. Dia mengendalikan bola dengan tangannya. Pada saat mereka mencetak gol jelas VAR tidak akan membiarkan gol ini disahkan," kata Rangnick yang frustasi usai pertandingan dikutip dari Daily Mail.

Kedua, Rangnick mengungkapkan bahwa timnya banyak membuang peluang yang didapatkan. Lalu penyebab lainnya ialah kegagalan tendangan Jadon Sancho yang menjadi gol setelah hanya membentur mistar di menit kedua. 

Keempat, kurang maksimalnya tendangan penalti yang dilakukan oleh Ronaldo opada menit ke-20. Dan Bruno fernandes yang gagal memaksimalkan peluang emas usai tendangannya membentur tiang gawang. Rangnick menyampaikan jika Bruno Fernandes memiliki 10 peluang seperti itu dalam satu pertandingan, dia akan mengambil sembilan di antaranya. 

"Saya lebih dari senang dengan penampilan kami di babak pertama, tapi di piala ini bicara tentang menang untuk melanjutkan ke babak berikutnya, dan kami sangat kecewa," ujar Rangnick.

Dan terakhir, yakni kegagalan Anthony Elanga dalam adu penalti yang akhirnya menyebabkan Manchester United kalah 7 – 8 dari The Boro.

"Kami seharusnya menang dan menyelesaikan pertandingan di babak pertama. [Ada tembakan yang mengenai] mistar gawang, tiang gawang, gagal mengeksekusi penalti, dan banyak peluang," ucap Rangnick dikutip dari The AU Times.

Baca Juga: Uji Coba Terakhir Egy Witan, Kim Pan Gon Bikin Was Was