PUBG Mobile Blokir Permanen 46 Ribu Akun Yang Pakai Cheat

Tim PUBG Mobile baru saja mengungkapkan laporan bahwa pihaknya telah memblokir lebih dari 46 ribu akun dan 6 ribu perangkat karena terbukti menggunakan cheat!

PUBG Mobile Blokir Permanen 46 Ribu Akun Yang Pakai Cheat
PUBG Mobile Blokir Permanen 46 Ribu Akun Yang Pakai Cheat. Gambar: PUBG Mobile

BaperaNews - Tim PUBG Mobile baru saja mengungkapkan laporan bahwa pihaknya telah memblokir lebih dari 46 ribu akun dan 6 ribu perangkat karena terbukti menggunakan program ilegal atau cheat. Tindakan keras ini menjadi salah satu bukti perusahaan untuk terus berkomitmen menciptakan ekosistem permainan yang adil dan bebas dari program ilegal atau cheat.

Dilansir dari akun Instagram resmi PUBG Mobile, operasi rutin Ban Pan telah memblokir (banned) secara permanen pada 436.590 akun yang kedapatan memakai cheat pada periode 29 April - 5 Mei 2022. Dari banyak jumlah tersebut, sebanyak 33 persen atau sekitar 144.074 merupakan player dengan Rank Bronze.

Berikut rincian akun PUBG Mobile yang di banned permanen selama periode 29 April – 5 Mei 2022 berdasarkan tingkatan Rank-nya:

  • Bronze: 144.074 akun
  • Silver: 78.586 akun
  • Gold: 30.561 akun
  • Platinum: 26.195 akun
  • Diamond: 34.927 akun
  • Crown: 34.927 akun
  • Ace: 82.952 akun
  • Conqueror: 4.365 akun

Berdasarkan data tersebut, ranking terendah yang terdapat dalam gim PUBG Mobile, yakni Bronze menjadi penyumbang cheater terbanyak. Tidak hanya pada tingkatan rank rendah, ternyata cheater juga sempat berkeliaran di rank kedua tertinggi yaitu Ace. Nampaknya, pemain-pemain tersebut bersikeras masuk ke daftar Conqueror namun dengan cara memakai cheat PUBG Mobile.

Baca Juga: Riot Games Kembali Layangkan Gugatan Terhadap Moonton Yang Diduga Menjiplak League of Legends

Lebih lanjut, diketahui program visual X-Ray menjadi cheat paling banyak yang dipakai dan beredar di kalangan pemain selama periode ini. Tak hanya itu, cheat auto aim dan mod area juga banyak dipakai dan telah dibasmi pada operai Ban Pan periode ini.

Pengembang PUBG Mobile juga akan terus berusaha untuk mencegah bertambahnya pemain yang menggunakan cheat dengan menutup sejumlah iklan cheat pada platform YouTube, Facebook, hingga Instagram.

"Bantu jaga ekosistem PUBG Mobile agar tetap bersih dari cheater dengan melaporkan langsung via fitur in-game atau dengan menghubungi customer service PUBG MOBILE di https://pubgmobile.helpshift.com," tulis pengembang.

Diketahui, PUBG Mobile merupakan salah satu video game battle royale gratis yang dikembangkan oleh Light Speed & Quantum Studio, sebuah divisi dari Tencent Games. Game yang dirilis pada tahun 2018 ini memiliki jumlah pengunduh lebih dari 600 juta pengundah di seluruh dunia.

Baca Juga: Bocoran Skin Revamp Hero Vexana Mobile Legends, Berikan Perubahan Tampilan Yang Signifikan