Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Infrastruktur Saat Kunjungan Kerja di Sumatera Utara

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara dan meesmikan sejumlah infrastruktur pada Rabu (2/2/2022).

Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Infrastruktur Saat Kunjungan Kerja di Sumatera Utara
Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Infrastruktur Saat Kunjungan Kerja di Sumatera Utara. Gambar: Biro Pers Kepresidenan

BaperaNews - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara pada Rabu (2/2/2022).

Dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi beserta dengan rombongan lainnya berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dari Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Sekretariat Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Lalu didampingi juga oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sumatera Utara kali ini banyak meresmikan beberapa infrastruktur yang ada di Sumatera Utara.

Pertama, Setibanya rombongan Presiden Jokowi di Bandara Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, presiden pun akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige.

Peresmian jalan Bypass Balige ini dilakukan dengan penandatangan prasasti oleh Presiden Jokowi. Diketahui, jalan Bypass Balige ini sudah dibangun dengan menelan biaya hingga Rp 176 miliar dan dibangun secara bertahap sejak lima tahun lalu.

Jalan Bypass Balige ini memiliki panjang 9,8 kilometer dan diharapkan akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Seperti peningkatan aksesibilitas dan transportasi di sekitar kawasan kota Balige.

Selepas itu, Jokowi pun akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan akan menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba untuk meresmikan pelabuhan tersebut beserta dengan enam pelabuhan lainnya dan empat kapal m motor penumpang (KMP).

Selanjutnya Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri. Setibanya di Kabupaten Samosir Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan sebuah penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang souvenir dan cinderamata.

Selain itu, Bantuan langsung tunai pun diberikan kepada para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Presiden juga akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan.

Baca Juga: 75 Pegawai Kominfo Positif Covid-19, Menteri Kominfo Terapkan Work From Home