Polisi Bubarkan Konvoi Mobil Mewah di Jalan Tol

Polisi membubarkan konvoi mobil mewah yang melintas di ruas jalan tol Andara Jakarta Selatan pada Minggu pagi 23 Januari 2022. Simak Informasinya Dibawah!

Polisi Bubarkan Konvoi Mobil Mewah di Jalan Tol
Ilustrasi Konvoi Mobil Mewah. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Petugas patroli jalan membubarkan konvoi mobil mewah yang melintas di ruas jalan tol Andara Jakarta Selatan pada Minggu pagi 23 Januari 2022. Menurut salah satu petugas kepolisian, rombongan ini sempat berfoto di jalan hingga menyebabkan sejumlah kemacetan.

Sutikno, Kepala Satuan patroli jalan Polda Metro Jaya mengatakan pihak kepolisian saat itu langsung menegur mereka karena berhenti di jalan tol,”kita tegur, jangan diulang lagi, ada 7 lebih mobil mewah yang konvoi waktu itu, hari minggu jam 10.45, mereka foto - foto di jalan, membuat lalu lintas jadi macet, kan ga bener itu, jelas mengganggu pengendara lain, bahaya juga kalau tiba - tiba ada kendaraan lain yang melintas dengan kecepatan tinggi, mereka berhenti di jalan begitu, kan bahaya, makanya kami bubarkan, kami minta jangan diulang, kami minta melintas saja normal seperti pengendara lainnya” jelas Sutikno.

Petugas yang saat itu sedang bertugas terdiri dari brigadir Mardiana, Aipda Yudi W, dan Bripka Efendi, pihak kepolisian menyatakan ingin memberikan kenyamanan dan juga keselamatan untuk semua pengguna jalan, boleh melakukan konvoi asalkan sudah mengantongi ijin terlebih dahulu, melewati jalur yang sesuai, dan tidak mengganggu pengendara lain. Pengguna jalan lain pun memiliki hak yang sama.

Sedangkan jika mengganggu pengendara lain seperti iring-iringan yang berlebihan bahkan membuat jalan macet seperti kejadian mobil mewah tersebut jelas akan mendapat teguran dan sanksi sesuai kesalahannya, polisi mengungkap akan memperlakukan aturan pada semua pengguna jalan dengan adil.

Kejadian ini juga sempat viral dan beredar fotonya di media sosial, nampak di gambar yang beredar beberapa mobil mewah berhenti di jalan, ada yang di pinggir, ada yang hampir di tengah jalan, mobil mewah bermerek BMW dan Mercedes Benz tersebut berbeda-beda warnanya dan terlihat mencolok di jalan, ada yang berwarna putih, orange, dan ungu.

Nampak jelas juga polisi menghampiri pengendara mobil mewah tersebut, para polisi turun ke jalan dan meninggalkan mobil dinasnya di pinggir jalan, namun tidak dijelaskan apa yang disampaikan pada mereka, polisi hanya menjelaskan memberi mereka teguran dan meminta untuk bubar agar tidak mengganggu pengendara lain.