Polisi Bern Berhasil Temukan Jenazah Eril Di Bendungan Engehalde

Kabar bahagia datang untuk keluarga Ridwan Kamil, kabarnya Polisi Bern sudah berhasil menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Polisi Bern Berhasil Temukan Jenazah Eril Di Bendungan Engehalde
Emmeril Khan Anak Ridwan Kamil. Gambar : Instagram.com/@ataliapr

BaperaNews - Jenazah anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa dikenal dengan Eril akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu Swiss. Sebelumnya, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare sejak dua minggu lalu.

"Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami KBRI bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal tentang ditemukannya jenazah yang diduga ananda Eril, pukul 06.50 pagi waktu Swiss , 11.50 WIB," ujar Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Muliaman Hadad menyampaikan bahwa pihak kepolisian Bern sudah melakukan identifikasi melalui pencocokan DNA jenazah tersebut. Dan saat hasil tes keluar, memang benar adanya bahwa jenazah tersebut ialah Eril. 

"Forensik kepolisian melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut benar, adalah ananda Eril. Kamis siang pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan kemarin ananda Emmeril Kahn Mumtadz," ungkapnya

Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mitteland menginformasikan terkait penemuan jenazah di Bendungan Engehalde di Bern. Jenazah tersebut diduga seorang WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu.

Baca Juga : Bagikan Kisah Kebaikan Eril Di Instagram, Ridwan Kamil : Kapan Kita Pulang?

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Sungai Aare di Bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50” tulis Police.be.ch

Mendengar kabar tersebut, Gubernur Jawa Barat yang sekaligus ayah dari Eril, Ridwan Kamil langsung bergegas berangkat ke Swiss pada Kamis (9/6/2022). Kang Emil kembali mengajukan izin cuti 9 – 19 Juni 2022 untuk mengetahui perkembangan proses pencarian putra sulungnya yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) lalu.

"Sementara Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dulu ada di sana," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kamis (9/6/2022).

Wahyu menyampaikan izin cuti Ridwan Kamil itu telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ridwan Kamil pun sudah mendapatkan persetujuan untuk cuti dari pihak Kemendagri.

"Terkait dengan izin gubernur, pemerintah provinsi Jawa barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting. Dan Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," tuturnya.

Dikabarkan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022). Lalu, proses pemakaman akan dilakukan esok harinya.