Polda Metro Jaya Izinkan Kafe Gelar Nobar Final Piala AFF 2020, Simak Syaratnya!

Polda Metro Jaya izinkan kepada para pemilik Kafe untuk gelar nobar final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand, berikut syarat yang harus dilakukan oleh pemilik cafe !

Polda Metro Jaya Izinkan Kafe Gelar Nobar Final Piala AFF 2020, Simak Syaratnya!
Polisi Izinkan Cafe Gelar Nobar Piala AFF 2020, Humas Polda Metro Jaya: Harus Sesuai Prokes. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Polda Metro Jaya mengizinkan kepada para pemilik kafe untuk menggelar nonton bareng (nobar) Final Piala AFF 2020 yang akan menyiarkan pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Thailand. Namun pengelola kafe atau penyelenggara nobar harus tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) pada saat nobar berjalan.

"Nobar kan ada aturannya, misalnya di kafe ya harus sesuai dengan ketentuan. Pertama, kapasitasnya harus 50 persen dari jumlah maksimal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan, kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (27/12).

Selain itu, Zulpan pun menyampaikan bahwa pemilik café ataupun penyelenggara juga wajib menyediakan barcode aplikasi Peduli Lindungi. Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut setiap pengunjung yang hadir dapat dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah menerima vaksin Covid-19.

"Aplikasi Peduli Lindungi juga harus dimiliki setiap tempat penyelenggaraan nobar," tegas Zulpan.

Zulfan menjelaskan apabila sang pemilik kafe atau penyelengara tidak mengikuti ketentuan yang berlaku dalam penyelenggaraan nobar final Piala AFF 2020 maka akan diberikan sanksi tegas. 

Salah satu ketentuan yang harus diikuti oleh pemilik kafe atau penyelenggara nobar adalah peserta nobar tidak lebih dari 50 persen total kapasitas yang ada. Jika nantinya peserta nobar melebihi kapasitas kafe dapat ditutup atau dicabut izin usahanya.

"Kalau lebih dari kapasitas 50 persen, akan disanksi, bisa ditutup nanti itu izin usahanya atau kena sanksi sesuai peraturan yang berlaku," terang Zulpan.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 usai menumbangkan tuan rumah Singapura. Anak asuhan Shin Tae-yong ini unggul dengan agregat 5 – 3. Sementara itu, Thailand lolos ke partai puncak usai menang melawan Vietnam dengan hasil agregat 2 – 0.

Laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 merupakan ulangan final Piala AFF tahun 2000, 2002, dan 2016. Dalam tiga pertemuan tersebut, timnas Indonesia selalu takluk.

Skuad Garuda pun dijadwalkan akan menjalani leg pertama partai final Piala AFF 2020 berhadapan dengan Thailand, pada Rabu (29/12) malam WIB. Partai puncak ini pun akan dilaksanakan di Stadion Nasional Singapura. Dan selang dua hari kemudian, di tempat yang sama laga leg kedua babak final Piala AFF 2020 akan digelar.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Akan Bertemu Dengan Thailand