Penonton MotoGP Di Sirkuit Mandalika Lombok Diizinkan Untuk Bawa Tikar Dan Kursi Dari Rumah Sendiri

Penyelenggara balap motor internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika menyediakan tempat untuk para penonton tanpa kursi sehingga penonton dapat membawa tiker hingga kursi dari rumah!

Penonton MotoGP Di Sirkuit Mandalika Lombok Diizinkan Untuk Bawa Tikar Dan Kursi Dari Rumah Sendiri
Sirkuit Mandalika. Gambar: Instagram/@rezaardiantori

BaperaNews - Hal mengejutkan datang dari Penyelenggara balap motor internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok dimana disampaikan akan disediakan tempat untuk para penonton tanpa kursi, jadi penonton boleh membawa kursi atau tikar sendiri. Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknik dan Operasional Mandalika Grand Prix Association, Samsul Purba.

“Kita memang menyediakan tribun festival untuk penonton bisa duduk santai tanpa bangku tribun, ada tiga titik” ujarnya hari Selasa 8 Maret 2022. Menurutnya, tribun festival tersebut diberi nama general admission dan ada di tiga titik lokasi, di dalam dan di luar area Sirkuit Mandalika, jadi bisa menampung sekitar 10 ribu penonton. “Lokasi tribunnya di sebelah bukit Jokowi, tepatnya di depan tikungan lima, itu kita sudah bikin datar disana, penonton bisa lebih santai” lanjutnya.

PT ITDC dan MGPA juga sudah menyediakan tribun festival general admission di bagian tribun standart grandstand yakni di depan tikungan 4 – 6 area dalam Sirkuit Mandalika. “Yang pasti nanti penonton bisa lebih santai, sambil duduk di atas bukit, kita juga sudah menambah tanahnya jadi bisa lebih leluasa untuk menonton pembalap” bebernya.

Baca juga: Rapor Pembalap Indonesia Mario Aji Dan Tim Indonesia Di MotoGP Qatar

Samsul juga mengingatkan agar penonton tetap memperhatikan barang bawaan yang dibawa agar tidak hilang atau ketinggalan ketika menonton, sedangkan bagi yang akan memakai penutup kepala atau topi disarankan agar diikat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang bisa membuat masalah bagi rider MotoGP.

Sirkuit Mandalika akan menjadi arena balap MotoGP pada tanggal 19 – 20 Maret 2022 mendatang, hanya tinggal beberapa hari lagi, persiapannya sudah mencapai 80% diantaranya akses jalan bypass BIL. “Infrastruktur pendukung kami kerjakan sampai hari ini, diantaranya itu perbaikan bypass dari BIL sampai ke Bundaran Songgong, saat ini semua berjalan baik, sudah 80%” ujar Komandan Lapangan Sirkuit Mandalika, Hadi Tjahyanto hari Minggu 6 Maret 2022.

Tak hanya itu, kata Hadi pembenahan juga dilakukan di stan tribun menyesuaikan jumlah kapasitas yang dibutuhkan, pengaspalan ulang yang targetnya selesai tanggal 10 Maret 2022, dan juga sistem keamanan. Semuanya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para rider selama bertanding juga para penonton yang menyaksikan.

Baca juga: Kecewa, Andrea Dovizioso Ungkap Masalah Pada Motor Yamaha M1