Pengurus DPD Bapera Pasbar Resmi Dilantik Sekjen Bapera

Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPP Bapera, Mustofa M Radja resmi melantik Ketua DPD Bapera Pasbar beserta pengurus DPD Bapera Pasbar lainnya, pada Kamis (27/10) di Aula Kantor Bupati Pasbar. 

Pengurus DPD Bapera Pasbar Resmi Dilantik Sekjen Bapera
Pengurus DPD Bapera Pasbar resmi lantik Sekjen Bapera. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPP Bapera, Mustofa M Radja resmi melantik Daliyus K sebagai Ketua DPD Bapera Pasbar beserta pengurus DPD Bapera Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) lainnya, pada Kamis (27/10) di Aula Kantor Bupati Pasbar. 

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, Ketua DPRD Pasbar Erianto, beberapa pengurus Bapera Sumbar, OPD serta stakeholder terkait lainnya. 

Sekjen DPP Bapera, Mustofa M Radja menegaskan bahwa siapa saja dapat bergabung dalam ormas Bapera, seperti PNS, pengusaha dan lainnya, kecuali para TNI dan Polisi aktif. 

“PNS, pengusaha dan lainnya silahkan bergabung, karena Bapera merupakan mitra kritis dan mitra strategis pemerintah. Bapera ini bergerak di bidang sosial, ekonomi dan politik,” tegasnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa Bapera tidak dibenarkan untuk mendemo pemerintah atau yang berhubungan konflik dengan pemerintah, sebab Bapera dihadirkan untuk mendukung semua program pemerintah dan Bapera juga tidak dibenarkan untuk menjalankan proposal. 

Dalam waktu yang bersamaan, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan mengatakan bahwa dirinya akan memberikan dukungan penuh dan semangat terhadap ormas Bapera, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pasbar dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Baca Juga : Fahd A Rafiq Singgung Soal Meledaknya Kilang Balongan

“Tentunya Bapera memiliki andil yang besar dalam melakukan pembangunan itu. Karena pembangunan ini merupakan tugas kita bersama. Kita bersama-sama memahami kondisi yang ada,” ucapnya. 

Salah satu penanganan yang tengah dijalankan adalah data gempa di Kabupaten Pasbar, penanganan gempa juga dilakukan secara bersama-sama. Hamsuardi berharap agar Bapera Pasbar dapat menyampaikan kondisi tersebut kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi salah paham. 

“Saya juga berharap Bapera ini bisa membina satu nagari, sehingga dapat memajukan nagari tersebut,” jelasnya. 

Disamping itu, Ketua DPRD Pasbar, Erianto sangat menyambut baik kehadiran ormas Bapera Pasbar. Ia berharap Bapera dapat memberikan masukan berupa apapun untuk pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat, sekaligus menjadi penyeimbang di Kabupaten Pasbar.

“Tentu dengan harapan kita bersama akan memberikan masukan ke pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat. Sebagaimana kita ketahui tentunya ini akan menjadi penyeimbang di Kabupaten Pasbar,” katanya. 

Ketua DPD Bapera Pasbar Daliyus K mengatakan bahwa saat ini pengurus Bapera sudah ada di setiap kecamatan. Ia bersama pengurus Bapera Kabupaten Pasbar juga siap untuk mengembangkan Bapera hingga ke nagari.

“Apalagi, pengembangan nagari atau nagari persiapan sudah definitif. Maka Bapera akan dikembangkan lebih jauh ke nagari,” kata Daliyus K.