Ngeri! 4 Orang Tewas Ditembak Saat Pesta Ulang Tahun di Alabama

Sebuah insiden penembakan terjadi dalam acara pesta ulang tahun di Alabama pada Sabtu (15/4), Amerika Serikat. Penembakan tersebut membuat 4 orang tewas.

Ngeri! 4 Orang Tewas Ditembak Saat Pesta Ulang Tahun di Alabama
4 Orang Tewas Ditembak Saat Pesta Ulang Tahun di Alabama. Gambar : AP/Dok. Alex Gladden/The Montgomery Advertiser

BaperaNewsEmpat orang dinyatakan tewas dalam penembakan pesta ulang tahun di Alabama pada Sabtu malam (15/4), Amerika Serikat.

Peristiwa penembakan pesta ulang tahun di Alabama mengerikan ini terjadi ketika pesta Sweet 16 di tempat studio danda Dadeville, ibu kota negara bagian Montgomery. Ada 20 orang tertembak dan 4 diantaranya tewas.

“4 nyawa hilang secara tragis dalam insiden ini dan begitu banyak korban yang luka” tutur Jubir Alabama Law Enforcement Agency Jeremy Burkett pada Minggu (16/4).

Salah satu korban penembakan pesta ulang tahun di Alabama bernama Phill Dowdell datang ke pesta ulang tahun ke-16 adiknya ketika penembakan massal itu terjadi. Nenek korban sangat sedih mendengar kabar ini, pesta ulang tahun yang disiapkan untuk berbahagia justru meninggalkan trauma.

“Dowdell ini anak yang sangat rendah hati, tidak pernah bermasalah dengan siapapun dan selalu tersenyum” tutur Annette Allen, nenek korban. 

Baca Juga : Deretan Fakta Perang Saudara di Sudan Yang Menewaskan 56 Warga

Polisi belum bisa mengungkap dengan jelas kronologi dan identitas pelaku, masih dilakukan penyelidikan, sejauh ini hanya disimpulkan korban tewas ada 4 dan korban luka mencapai 28 orang. Burkett meminta informasi dari masyarakat atau saksi jika ada yang  mengetahui identitas pelakunya. “Kami harus mendapatkan informasi dari masyarakat” imbuhnya.

Kronologi

Dari keterangan yang telah terkumpul, diketahui penembakan terjadi pada Sabtu malam (15/4) pukul 22.30. 4 korban tewas, salah satunya siswa SMA yang berencana masuk ke sekolah khusus sepakbola dan sedang merayakan ulang tahun adiknya yang ke-16 yakni Dowdell.

DJ di pesta bernama Keenan Cooper menyebut bahwa pesta langsung dihentikan usai diketahui ada orang yang membawa senjata, kala itu ada seseorang berteriak meminta agar semua orang pergi karena ada yang membawa senjata namun tak ada seorangpun pergi. 

Tak lama kemudian insiden mengerikan itu terjadi, penembakan dilakukan, banyak orang berlindung di bawah meja dan beberapa lari keluar. Belum diketahui siapa pelakunya dan apa motifnya.

Presiden Joe Biden: Ini Keterlaluan dan Tak bIsa Ditoleransi

Presiden AS Joe Biden turut sampaikan rasa prihatinnya atas insiden tersebut dan meminta aturan penggunaan serta kepemilikan senjata di AS lebih diperketat.

“Apa jadinya jika anak-anak bangsa kita harus hadir di pesta ulang tahun dengan rasa takut?” tutur Biden. Biden menegaskan aturan harus diperketat, sejumlah kejadian telah terjadi dan hal ini keterlaluan, tak bisa ditoleransi lagi.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Malaysia Hapus Hukuman Mati