Menpora Jamin Nasib Shin Tae Yong Aman Usai Piala AFF

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menjamin kalau nasib Shin Tae Yong akan aman usai Piala AFF 2020. Berikut Informasi Lengkapnya !

Menpora Jamin Nasib Shin Tae Yong Aman Usai Piala AFF
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Gambar : Instagram/@PSSI

BaperaNews - Zainudin Amali selaku Menpora Indonesia menjamin posisi Shin Tae Yong aman dan akan tetap lanjut menjadi pelatih timnas Indonesia selepas Piala AFF 2020 apapun hasilnya nantinya.

Hal ini disampaikan oleh Zainudin Amali  Menpora mengingat selama ini PSSI terbiasa mengganti pelatih jika timnas Indonesia tidak memiliki prestasi atau tidak meningkat prestasinya saat beradu di laga Piala AFF 2020. Buktinya selama 26 tahun ini timnas Indonesia  sudah punya 25 pelatih.

Shin Tae Yong aman, saya jamin itu” kata Zainudin Amali selaku Menpora di acara Dharma olahraga untuk atlet Senin 27/12/2021. Sebelum Piala AFF 2020 ini dilaksanakan, PSSI sudah memberi ultimatum untuk Shin Tae Yong agar bersedia mendapat evaluasi jika timnas Indonesia sampai gagal menjadi juara di edisi yang ke 13 ini, tentang hal ini Shin Tae Yong mengaku siap untuk dimintai pertanggungjawaban.

Shin Tae Yong awalnya direkrut untuk melatih timnas Indonesia di persiapan FIFA World Cup U20, tadinya kan 2021, ditunda ke 2023 karena ada pandemi” kata Zainudin Amali Menpora.

“Jadi kita tetap membutuhkan Shin Tae Yong, dia yang akan melatih timnas Indonesia U20 untuk FIFA 2023 nanti” lanjut Zainudin Amali Menpora.

Baca Juga : Setelah Dibantai Thailand di Leg Pertama Piala AFF 2020, Begini Reaksi Mengejutkan Shin Tae Yong

Timnas Indonesia sebelumnya maju ke babak final Piala AFF 2020 setelah menang telak 5-3 atas Singapura dan melawan Thailand di partai final, pertandingan leg pertama sudah dilaksanakan namun kali ini timnas Indonesia belum beruntung dengan mengalami kekalahan 0-4.

Shin Tae Yong mengakui ada beberapa kelemahan yang dimanfaatkan oleh tim Thailand sehingga mereka bisa meraih kemenangan dan ia akan evaluasi serta berlatih lebih baik lagi.

“Memang jika dilihat sulit untuk meraih kemenangan, tapi bola itu bundar, jika kita bekerja keras sampai akhir, kita pasti mendapatkan hasil terbaik hingga akhir” kata Shin Tae Yong dalam keterangan persnya Rabu 29/12/2021 setelah pertandingan usai.

Zainudin Amali Menpora juga menambahkan, kenyataannya Timnas  Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara di Final Piala AFF 2020 walaupun minimal harus bisa menang 5 gol di leg kedua nanti.

Zainudin Amali Menpora percaya Shin Tae Yong bisa memberi rasa optimis dan pelajaran yang lebih baik untuk timnas Indonesia dimana pada pertandingan kali ini kinerja timnas Indonesia  juga jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun lalu.

“Apapun hasilnya, itulah yang terbaik yang telah timnas lakukan” kata Zainudin Amali Menpora.