Menjelang MotoGP 2022, Yuk Kenalan Sama 5 Rookie Di Musim Ini!

MotoGP 2022 menghadirkan 5 rookie di musim ini yang berasal dari Moto2 dan Moto3, Penasaran? yuk kenalan sama 5 rider baru yang debut di musim ini!

Menjelang MotoGP 2022, Yuk Kenalan Sama 5 Rookie Di Musim Ini!
Fabio Di Giannantonio. Gambar: motorcyclesports.net/ Dok. Tino Martino.

BaperaNews - MotoGP 2022 menghadirkan 5 rookie, tidak semuanya berasal dari Moto2, ada juga yang dari Moto3,. MotoGP 2022 kan dimulai pekan ini, menyuguhkan balapan di Qatar hari Minggu 6 Maret 2022 pukul 22.00 WIB.

Ada 5 rider baru yang debut di MotoGP, berikut ini 5 rookie di musim ini:

  1.       Remy Gardner

Merupakan juara dunia Moto2 musim lalu, rookie MotoGP  yang satu ini memperkuat tim Red Bull KTM Ajo, Ia mendapatkan 5 kemenangan dari 18 balapan dan menghasilkan 311 poin untuk menobatkan diri jadi juara dunia.

Ia berasal dari Australia, sudah start sebanyak 114 kali di ajang Moto2 dan juga Moto2, dia juga sudah pernah 17 kali berada di podium dan 5 kali meraih kemenangan atau juara pertama.

Gardner bukan sosok asing bagi Tim Tech3, dia pernah memperkuat tim yang sama ketika berada di Moto2 musim 2017 dan 2018, sementara dengan KTM, ia menghabiskan waktu satu musim pada tahun 2014.

  1.     Raul Fernandez

Pernah jadi rekan Gardner di KTM Tech3, musim lalu, rider asal Spanyol tersebut menjadi saingan berat Gardner di Moto2, ia mengoleksi kemenangan 8 kali dengan tiga kali gagal finish, ia punya 9 poin lebih sedikit dibanding Gardner.

Di ajang Moto2 dan moto3, Raul sudah start 60 kali dan 10 kali memetic kemenangan, juga 16 kali meraih podium, ia belum pernah menjadi juara dunia, posisi runner up Moto2 adalah yang pernah diraih sebagai pencapaian terbaiknya.

Baca Juga: Akankah Valentino Rossi Hadir Di MotoGP Mandalika?

  1.       Fabio Di Giannantonio

Bergabung dengan Gresini, ia jadi rekan tim Enea Bastianini, ia sudah 52 kali menjalani start di Moto2 dan pernah meraih 1 kemenangan bersama Gresini di musim lalu. Ia juga menjadi juara saat balapan Moto2 di Spanyol, secara menyeluruh ia sudah finish 8 kali di podium, di klasemen Moto2 musim lalu, ia finish di posisi ketujuh dan mengumpulkan 161 poin.

  1.       Marco Bezzecchi

Dipromosikan oleh VR46 Racing Team, rider uais 23 tahun itu ikut berlomba di Moto2 musim lalu, ia mampu 7 kali berada di podium dan menang ketika di seri Sytria, dengan pencapaian tersebut, ia sudah memiliki 214 poin.

Di sesi tes Sirkuit Mandalika, ia menempati posisi 22 dan menyatakan akan terus belajar.

  1.       Darryn Binder

Berasal dari klub RNF Yamaha, ia berasal dari Afrika Selatan, menjadi sorotan karena gaya balapannya yang agresif. Ia masuk tim Sprinta di Moto3 musim lalu dan finish ketujuh dengan 136 poin.

Selama berkiprah di Moto3, ia sudah start 117 kali dan sekali menang, serta 6 kali meraih podium.

Baca Juga: Usai Menyandang Juara Dunia MotoGp Kini Fabio Quartararo Sudah Tak Perlu Buktikan Apa Apa