Mengenal Alexandra Askandar, Wanita Karier Sukses Jadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri

Tahukah Anda saat ini ada sosok wanita cantik dan pintar di Bank Mandiri? Dia adalah Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri sejak Oktober 2020 lalu hingga sekarang.

Mengenal Alexandra Askandar, Wanita Karier Sukses Jadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri
Mengenal Alexandra Askandar, Wanita Karier Sukses Jadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. Gambar : Instagram.com/@xandra_askandar

BaperaNews - Bank Mandiri ialah salah satu Bank BUMN, Anda mungkin menjadi salah satu nasabahnya.

Tapi tahukah Anda saat ini ada sosok wanita cantik, pintar, dan berkuasa ada di balik operasionalnya? Dia adalah Alexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri sejak Oktober 2020 lalu hingga sekarang.

Alexandra Askandar terkenal sebagai sosok yang cantik, pintar, dan punya jabatan penting. Posisinya sebagai wakil direktur utama berperan penting untuk kemajuan bank Mandiri dimana ia secara langsung terlibat dalam penentuan kebijakan, pembuatan strategi, hingga langkah pemecahan masalah. Yuk kenalan lebih dekat dengan sosoknya yang menginspirasi banyak wanita Indonesia.

Alexandra ialah wanita kelahiran Medan, 9 Januari 1972, ia lulusan Ekonomi Universitas Indonesia dan MBA di Boston Amerika Serikat. Ia sudah lama berkarir di Bank Mandiri, ia mulai masuk dan bekerja sejak tahun 2000 sebagai Assistant Vice President Corporate Banking. 

Baca Juga : Kini Elon Musk Resmi Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia

Karirnya terus menanjak hingga menduduki posisi Senior Vice President. berikut ringkasan perjalanan karirnya di Bank Mandiri.

  • 2000 : Assistant Vice President Corporate Banking
  • 2009 - 2016 : Senior Vice President Corporate Banking
  • 2011 - 2018 : Senior Executive Vice President
  • 2018 - 2019 : Direktur Hubungan Kelembagaan
  • 2019 - 2020 : Direktur Corporate Banking
  • 2020 - saat ini : Wakil Direktur Utama

Alexandra pernah mendapat penghargaan gemilang, diantaranya masuk deretan 100 wanita paling berpengaruh di bidang keuangan dan BUMN dan Top 20 Powerfull Women 2022 dari Fortune Indonesia. Alexandra masuk sebagai salah satu srikandi kebanggan Indonesia yang menunjukkan kepintaran perempuan.

Karirnya tak lepas dari pendidikan keluarganya. Ayah Alexandra sendiri ialah banker senior Indonesia. Menteri BUMN Erick Thohir pernah menyebut Alexandra sebagai salah satu srikandi terbaik yang ada di BUMN saat ini.

Alexandra Askandar jarang menunjukkan kehidupan keluarganya, ia lebih banyak berbagi tentang karir dan pekerjaan sehari-harinya melalui akun Instagram @xandra_askandar.

Baginya, keluarga menjadi sesuatu yang nyaman untuk jadi hal pribadi, bukan untuk konsumsi publik. Namun tentang kesibukannya dan passionnya di Bank Mandiri, Alexandra selalu membaginya.

Prestasi cemerlang Alexandra dan ketekunannya dalam membesarkan Bank Mandiri bisa jadi inspirasi untuk banyak wanita. Wanita punya kesempatan untuk berkarir setinggi mungkin dan punya hak berkarya seperti pria tanpa harus kehilangan jati dirinya.

Baca Juga : Jadi CEO Minuman Ternama, Simak Sederet Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina!