Mantan Pebulutangkis Indonesia Rexy Mainaky Jadi Wakil Direktur Pelatnas Malaysia

Mantan Pebulutangkis Indonesia yakni Rexy Mainaky jadi wakil direktur kepelatihan di Asosiasi Badminton Malaysia. Sebelumnya sempat menjadi kepala pelatih badminton Thailand

Mantan Pebulutangkis Indonesia Rexy Mainaky Jadi Wakil Direktur Pelatnas Malaysia
Rexy Mainaky. Gambar : CNN Indonesia/Putra Tegar

BaperaNews - Rexy Mainaky resmi dilantik sebagai wakil direktur kepelatihan di Asosiasi Badminton Malaysia (BAM). Diketahui, pengumuman mengenai hal tersebut disampaikan langsung oleh BAM.

Nantinya, Rexy akan bekerjasama dengan Wong Choong Hann yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan.

Tan Sri Dato Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang mengetahui Rexy akan bergabung dengan tim kepelatihan BAM. 

Kemudian ia pun melanjutkan bahwa proses ini adalah kelanjutan dari bagian dari upaya memperkuat kemajuan yang telah dibuat selama beberapa tahun terakhir dalam upaya mengejar kesuksesan.

Selain itu, BAM juga mengakui bahwa Rexy Mainaky memiliki jejak karier yang bagus, baik ketika ia menjabat sebagai pelatih maupun ketika ia menjadi pemain.

Norza Zakaria menyampaikan bahwa Rexy merupakan seorang pelatih bagus dan berpengalaman dengan rekam jejak yang luar biasa. Rexy akan diberikan tugas khusus untuk dapat lebih memotivasi pasukan ganda muda Malaysia.

Norza pun menambahkan bahwa ia sangat menantikan kontribusi Rexy untuk dapat meningkatkan performa tim Malaysia bersama dengan Choong Hann dan sejumlah staf kepelatihan lain. Ia menyampaikan bahwa BAM akan terus membangun masa depan yang lebih kuat untuk badminton Malaysia.

Sebagai informasi, Rexy Mainaky belum lama ini meninggalkan jabatannya sebagai kepala pelatih badminton Thailand yang sudah disandangnya sejak 2017.

Sebelum itu, pada tahun 2013-2016 Rexy sempat menjadi Kabid Binpres PBSI. Rexy sendiri bukan nama asing di badminton Malaysia karena ia juga pernah menjadi pelatih di penghujung era 2000-an.