Manchester United Pecat Solskjaer Setelah Dibantai Watford 1-4

Manchester United resmi pecat Solskjaer setelah kalah dibantai Watford 1-4, Pemecatan ini diakibatkan penampilan buruk MU dalam laga musim ini.

Manchester United Pecat Solskjaer Setelah Dibantai Watford 1-4
Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat Manchester United. Gambar : REUTERS/Shaun Botterill

BaperaNews - Pada hari Sabtu (20/10/2021) waktu setempat, Manchester United secara resmi memutuskan untuk memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah rapat darurat yang digelar dewan klub.

Diketahui, rapat darurat tersebut digelar setelah Manchester United dikalahkan oleh tim promosi Watford dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-12 di Vicarage Road.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United mempertontonkan permainan terburuk mereka di babak pertama melawan Watford. Alhasil, Manchester United harus tertinggal 0-2 atas Watford melalui gol yang dicetak oleh Joshua King dan Ismaila Sarr.

Pada babak kedua, Manchester United perlahan bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Donny van de Beek. Akan tetapi, usai kapten Manchester United yakni Harry Maguire diusir keluar lapangan oleh wasit, Watford langsung dapat mencetak 2 gol tambahan lewat gol yang dicetak oleh Joao Pedro dan Emmanuel Denis pada masa injury time babak kedua.

Alhasil, Manchester United pun kalah 1-4 atas Watford. Kekalahan tersebut membuat Manchester United harus mengalami kekalahan kelima dari 7 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Usai pertandingan tersebut, dewan klub pun langsung melakukan rapat guna membicarakan masa depan Solskjaer.

Mengutip dari The Times, kini Manchester United telah membuat suatu keputusan untuk memecat Solskjaer. Selain itu, Manchester United juga dikatakan akan membayar biaya kompensasi sebesar 7,5 juta poundsterling kepada Solskjaer yang masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

Infomasi terkait dengan pemecatan Solskjaer ini diperkuat oleh pernyataan dari Fabrizio Romano yang merupakan seorang jurnalis terkemuka di Eropa. Romano menyampaikan bahwa usai rapat internal dilaksanakan selama 5 jam, dewan Manchester United memutuskan untuk memecat Solskjaer.

Keputusan tersebut tinggal menunggu persetujuan Joel Glazer dan kemudian akan diumumkan oleh Manchester United. Pernyataan resmi mengenai pemecatan Solskjaer disebut Romano akan dilakukan dalam beberapa jam ke depan.