Lirik Lagu 'Cara Mencintaimu' Anggi Marito dan Maknanya!

Anggi Marito merilis single pertamanya yang berjudul ‘Cara Mencintaimu’ setelah sukses meraih juara 3 di Indonesian Idol. Simak lirik dan makna lagu Cara Mencintaimu!

Lirik Lagu 'Cara Mencintaimu' Anggi Marito dan Maknanya!
Lirik lagu Cara Mencintaimu Anggi Marito. Gambar : Instagram/@anggimarito

Baperanews - Anggi Marito merilis single pertamanya yang berjudul ‘Cara Mencintaimu’ setelah sukses meraih juara 3 dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2021.

Lagu Cara Mencintaimu Anggi Marito menjadi viral dan membuat industri musik Indonesia terpesona, sebab sejak peluncuran lagu ini 6 bulan yang lalu, penonton di YouTube mencapai 40 Juta. 

Melalui lirik lagu Cara Mencintaimu, Anggi Marito mencoba untuk menyampaikan sebuah pesan tentang arti mencintai dan bagaimana caranya menyatakan rasa cinta tersebut kepada seseorang yang spesial. 

Di balik lirik-lirik yang indah dan penuh emosi, lagu Cara Mencintaimu Anggi Marito ini mengajarkan kita tentang makna cinta yang sebenarnya dan bagaimana cara menyampaikan rasa cinta yang tulus dan murni. 

Penasaran bagaimana lirik lagu Cara Mencintaimu dan makna yang terkandung di dalamnya? Mari langsung saja simak di bawah ini.

Baca Juga : Lirik Lagu Tak Segampang Itu - Anggi Marito dan Maknanya!

Lirik Lagu Cara Mencintaimu Anggi Marito

Huu-oh, hmm

Berjuang untuk di hatimu

Di kala ku harus berkorban

'Tuk dapatkan cintamu

'Tuk dapatkan hatimu

Seutuhnya

Bertahan untuk di hatimu, hmm

Di kala ku harus mengalah

Ku ingin engkau tahu

Ku harap kau mengerti

Cintaku

Hmm

Inilah caraku mencintai dirimu

Sampai kau tak ragukan cintaku

(Takkan berubah) tak akan berubah

Hingga akhir waktu

Sampai kau bahagia bersamaku

(Kau bahagia bersamaku)

Bertahan untuk di hatimu

Di kala ku harus mengalah (harus mengalah)

Kuingin engkau tahu

Kuharap kau mengerti (mengerti, oh)

Cintaku

inilah caraku mencintai dirimu

Sampai kau tak ragukan cintaku

(Takkan berubah) tak akan berubah

Hingga akhir waktu

Sampai kau bahagia bersamaku, u-o-oh

Jaga hatimu untukku (hatimu untukku)

Saat kau tak di sisiku (tiada di sisiku)

Walau sulit ku berharap

Kumau kita selalu bersama (bersama), u-ho

Inilah caraku mencintai dirimu

Sampai kau tak ragukan cintaku

Inilah caraku mencintai dirimu

Sampai engkau tak ragukan, ragukan cintaku, u-oh

Ku tak akan berubah

Hingga akhir waktu

Sampai kau bahagia bersamaku

Sampai kau bahagia bersamaku

Makna Lagu Cara Mencintaimu

Lagu yang diciptakan oleh Robinson Lokang dan Mario G. Klau dengan makna yang cukup mendalam, bagi kamu yang seringkali berkorban namun tak dihargai, maka lagu Cara Mencintaimu sangat cocok untuk kamu.

Makna lagu Cara Mencintaimu Anggi Marito, kita diajak untuk memahami sebuah kisah cinta yang penuh perjuangan dan pengorbanan. Sebuah cinta yang teguh dan tidak pernah goyah meski harus menghadapi berbagai rintangan.

Kata demi kata dalam lirik lagu Cara Mencintaimu menggambarkan betapa kuatnya cinta yang dirasakan oleh seseorang.

Pengorbanan dalam cinta sering kali menjadi titik sentral dalam cerita cinta banyak orang. Ini adalah hal yang sangat mendasar, sebuah rasa cinta yang tulus selalu diiringi dengan kemampuan untuk berkorban. 

Dalam makna lagu Cara Mencintaimu memiliki pengorbanan waktu, energi, dan bahkan perasaan untuk orang yang dicintai, agar orang tersebut mengetahui betapa besar rasa cintanya. 

Lalu apa sebenarnya “Pengorbanan” dalam konteks cinta? Berkorban dalam cinta bukan berarti harus selalu menderita atau berada dalam situasi yang tidak menyenangkan. Sebaliknya, berkorban dalam cinta berarti mau mengutamakan kebahagiaan dan kepentingan orang yang kita cintai, meski terkadang harus menempatkan kepentingan kita sendiri di belakang.

Arti mendalam yang terkandung dalam lirik lagu Cara Mencintaimu Anggi Marito ini seolah ingin menyampaikan pesan kepada pasangan, "Inilah cara aku mencintaimu. Bukan seperti cara orang lain mencintai, aku mau berkorban untukmu, aku mau mengalah demi kebahagiaanmu." Hal tersebut adalah ungkapan cinta yang jujur dan tulus, bukan sekadar kata-kata manis yang sering kita dengar.

Menariknya, Anggi Marito langsung jatuh cinta dengan lagu ini saat pertama kali mendengarkan, sebab lagu ini sangat relate dengan kisah cinta Anggi. Bahkan Anggi hafal lagu tersebut usai mendengarkan lagu ini untuk yang kedua kali

“Bahkan di hari perekaman, aku tuh betul-betul persiapkan mental dan berusaha bring back the old memories yang kira-kira bisa membantu aku menaruh rasa di lagu ini" ungkap Anggi Marito saat menceritakan proses rekaman single debutnya pada saat itu.

Pada video rekaman lagu Cara Mencintaimu, Anggi Marito lebih memilih tempat lokasi syuting di luar ruangan tepatnya di daerah Bogor.

Dari lagu Cara Mencintaimu, Anggi Marito punya harapan agar lagunya dapat mewakilkan pendengarnya yang mungkin memiliki cerita cinta yang sama dan Anggi berharap single ini dapat disukai para Angginatic di luar sana.

Baca Juga : Lirik Lagu Tak Ingin Kau Terluka - Anggi Marito Ft Mario G. Klau