Leani Lolos Ke Babak Final Bulutangkis Tunggal Putri Paralimpiade Tokyo 2020

Atlet bulutangkis Indonesia lolos ke babak final bulutangkis tunggal putri di Parilimpiade Tokyo 2020

Leani Lolos Ke Babak Final Bulutangkis Tunggal Putri Paralimpiade Tokyo 2020
Leani Ratri Oktila saat mengikuti pemusatan latihan asian para games 2018 , Gambar : Pekanbaru.tribunnews.com

BaperaNews - Leani Ratri Oktila yang merupakan pebulutangkis tunggal putri SL4  asal Indonesia ini berhasil lolos ke babak final Paralimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil asal Tiongkok yakni Ma Hui Hui pada pertandingan semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (04/09/2021) di Yoyogi National Stadium.

Leani berhasil memenangkan dua game langsung dengan skor yang cukup telak yaitu 21-12 dan 21-7, Leani berhasil mengalahkan wakil asal tiongkok dalam pertandingan yang berlangsung 24 menit.

 Pada awal game pertama, sempat terjadi persaingan ketat antara kedua pemain ini. Atlet China ini terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan terus melakukan serangan kepada Ratri.

Ratri juga sempat melakukan kesalahan yang berakibat poin untuk lawan, akan tetapi ia bermain lebih sabar sehingga dapat mengendalikan tempo permainan.

Alhasil, keunggulan game pertama berhasil diraih oleh Ratri dengan skor 21-12 setelah bermain selama 12 menit pertandingan.

Kejadian perebutan di set 1 pun membuat Ma terlihat sedikit kelelahan pada game kedua. Ratri pun berulang kali terus mendapatkan poin gratis lantaran pukulan lob yang dilepaskan oleh Ma terlalu jauh ke belakang, sehingga dibiarkan oleh Ratri keluar garis lapangan. 

Pertahanan Ma yang mengendur juga menjadi peluang emas bagi Indonesia untuk meloloskan wakilnya di partai puncak. Alhasil, Ratri pun berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-7. 

Pertandingan final dan perebutan medali perunggu akan dilaksanakan hari Minggu (05/09/2021). Pada laga final, Ratri akan bertemu dengan wakil Tiongkok lain yang saat ini menduduki peringkat kedua dunia yaitu Cheng He Fang.

Sementara itu, perebutan medali perunggu akan terjadi antara Ma Hui Hui dan Helle Sofie Sagoey dari Norwegia pada hari yang sama.

Leani Ratri Oktila juga akan tampil di partai final ganda putri SL3-SU5. Leani yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah akan melawan wakil tiongkok yaitu Cheng He Fang/Ma Hui Hui.