Kronologi Pembunuhan Wanita Di Depok Oleh ODGJ yang Ngaku Dapat Bisikan Ghaib

Kejadian tragis di Depok: seorang pria dengan gangguan jiwa menganiaya tetangganya hingga menyebabkan kematian.

Kronologi Pembunuhan Wanita Di Depok Oleh ODGJ yang Ngaku Dapat Bisikan Ghaib
ODGJ di Depok tusuk tetangga. Gambar: Freepik.com/Dok. Racool_studio

BaperaNews - Seorang pria ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) berinisial I (45) membunuh tetangga wanitanya berinisial R (61) dengan cara menusuk korban. Pelaku menyebut mendapat bisikan gaib dan kemudian menusuk korban hingga tewas.

Pelaku dan korban sama-sama tinggal di Depok, Jawa Barat. Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi menjelaskan kejadian pembunuhan pada hari Kamis (18/5) pukul 08.30 WIB di Kampung Bulak Barat RT 5 RW 8 Cipayung, Depok.

Bermula ketika korban jalan kaki sendirian untuk belanja sayur di dekat rumahnya.

“Tak lama kemudian, pelaku I itu sedang duduk di teras depan rumahnya melihat korban R lewat. Melihat R berjalan ke warung ini serta merta pelaku membawa gunting. Pelaku mengejar korban dan menusuk punggung korban. Korban berdiri dan lari ke warung sayuran. Namun pelaku tetap mengejar. Korban ditusuk lagi 2 kali di punggung dan leher. Pelaku akhirnya diamankan warga setelah lari ke rumahnya” ungkap Tri hari Jumat (19/5).

Baca Juga: Viral! Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara

Pelaku Sempat Diamankan Ibu Kandung

Usai kejadian penusukan tersebut, warga yang melihat langsung memberi pertolongan pada korban. Korban dibawa ke rumah sakit yang berjarak 2 km dari lokasi kejadian, namun sesampainya di rumah sakit korban dinyatakan telah meninggal dunia karena kehilangan banyak darah akibat luka tusukan yang dialaminya di punggung hingga leher.

Sementara setelah kejadian pelaku lari ke rumahnya, pelaku sempat diamankan oleh ibu kandungnya hingga akhirnya diamankan oleh warga dan polisi karena telah berbuat hal kriminal yang merenggut nyawa tetangganya.

Pelaku ODGJ di Depok tusuk tetangga: Saya Dapat Bisikan Gaib

Polisi yang mendapat laporan ODGJ di Depok tusuk tetangga pun datang ke lokasi dan menangkap pelaku. Kepada polisi, pelaku mengaku mendapat bisikan gaib dan perintah agar membunuh korban R.

“Alasannya dia ada bisikan gaib dan dia akhirnya melakukan itu. Lu takut apa, lu takut, dia bilang gitu tadi. Mungkin dia belajar suatu ilmu atau apa nggak tahu juga” sambung Kanit Reskrim Polres Pancoran Mas Iptu Abu.

Abu menyebut pelaku ODGJ di Depok tusuk tetangga memang masih menjalani pengobatan kejiwaan, ketika diamankan pelaku bicara hal-hal aneh. Setelah pelaku menusuk korban dia lari ke rumahnya. Ibu kandung pelaku yang mendengar keributan mengunci pelaku di kamar.

“Pelaku dikunci ibu kandung korban di kamar. Kunci kamarnya dikasih ke anggota polisi, keluarga juga ke rumah sakit bantuin korban karena korbannya itu masih tetangga sendiri” pungkas Abu.

Polisi belum bisa memastikan hukuman untuk pelaku karena diduga ada masalah kejiwaan. Polisi akan memeriksa pelaku termasuk memeriksa kondisi kejiwaan dari pelaku tersebut untuk menentukan langkah hukum selanjutnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penemuan Mayat Pria di Kebun Tapos, Depok. Organ Tubuhnya Hilang