Klasemen Liga Inggris Setelah Man City Kalahkan Man United

Berikut Klasemen Lengkap Liga Inggris setelah Man United Kalah Dari Man City, Chelsea masih peringkat pertama disusul Man City. Man United di urutan ke 5

Klasemen Liga Inggris Setelah Man City Kalahkan Man United
Bernardo Silva mencetak gol ke sudut sempit untuk membuat City unggul 2-0 . Gambar : Getty Images/Michael Regan

BaperaNews - Setelah Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (06/11/2021), klasemen Liga Inggris pun mengalami perubahan.

Sebelumnya, Manchester United sempat meraih hasil positif setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, namun kini kembali ambruk setelah dipermalukan di kandang sendiri oleh Manchester City.

Manchester United yang tampil di depan public sendiri justru permainannya berhasil didikte oleh tim tamu. Manchester City berhasil menunjukkan performa baiknya dengan tampil lebih dominan dan sukses meraih 2 gol di babak pertama melalui gol bunuh diri oleh Eric Bailly dan juga tendangan Bernardo Silva.

Dengan kemenangan meyakinkan di markas Manchester United ini membuat Manchester City berhasil menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris sekaligus menggeser posisi Liverpool ke posisi ketiga.

Kini, Manchester city berhasil meraih 23 poin atau berjarak 3 poin dari Chelsea yang saat ini berada di puncak klasemen. Chelsea ataupun Manchester City sama-sama sudah menjalani 11 pertandingan.

Liverpool harus turun ke peringkat ketiga dengan meraih 22 poin. Namun, Liverpool bisa kembali merebut posisi kedua apabila mereka berhasil mengalahkan West Ham United pada hari Minggu (07/11/2021).

Sementara itu. West Ham juga memiliki peluang untuk menggeser peringkat Liverpool dari posisi ketiga apabila mampu meraih 3 poin di London Stadium nanti malam. Saat ini, West Ham yang sedang on fire sudah berhasil mengumpulkan 20 poin.

Di sisi lain, kini Manchester United berada di urutan kelima dengan perolehan 17 poin dan memiliki peluang untuk digusur oleh Arsenal. Saat ini, Arsenal telah mengoleksi 17 poin dan baru menjalani 10 pertandingan.

Arsenal bisa saja menduduki peringkat kelima apabila berhasil mengalahkan Watford di Stadion Emirates, Minggu (7/11).


Berikut ini adalah klasemen Liga Inggris :

  1. Chelsea – 26 poin
  2. Manchester City – 23 poin
  3. Liverpool – 22 poin
  4. West Ham – 20 poin
  5. Manchester United – 17 poin
  6. Brighton – 17 poin
  7. Arsenal – 17 poin
  8. Wolves – 16 poin
  9. Crystal Palace – 15 poin
  10. Tottenham Hotspur – 15 poin
  11. Everton – 14 poin
  12. Leicester City – 14 poin
  13. Southampton – 14 poin
  14. Brentford – 12 poin
  15. Aston Villa – 10 poin
  16. Watford – 10 poin
  17. Leeds – 10 poin
  18. Burnley – 8 poin
  19. Newcastle – 5 poin
  20. Norwich - 5 poin