Klasemen Liga Inggris: Langkah Man Utd Tertahan Oleh Chelsea

Hasil liga Inggris tadi malam, Manchester United berbagi poin dengan Chelsea. Berikut Klasemen Liga Inggris Pekan ini !

Klasemen Liga Inggris: Langkah Man Utd Tertahan Oleh Chelsea
Manchester United ketika berhadapan dengan Chelsea pada pekan ini dengan skor 1-1.Gambar : AP/ Dok. Clive Rose

BaperaNews - Pertandingan antara Chelsea dengan Manchester United tersaji pada Minggu (28/11/2021) di Stamford Bridge dalam ajang Premier League. Pertandingan yang tersaji selama 90 menit ini membuat kedua tim harus puas dengan berbagi poin usai meraih hasil imbang 1-1.

Sejak menit pertama pertandingan dua raksasa Inggris ini berlangsung sengit. Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan dan menciptakan beberapa peluang melalui Ziyech dan Callum Hudson-Odoi.

Di sisi lain, Manchester United mencoba mencuri-curi gol lewat aksi serang balik yang cepat. Seperti yang terjadi pada menit ke-21, Bruno Fernandes mendapatkan ruang untuk melakukan tembakan. Namun upayanya melesat di sisi gawang Chelsea.

Chelsea yang nyaris unggul pada menit ke-31 usai bek the blues, Antonio Rudiger melepaskan tendangannya dari luar kotak penalti yang berhasil melewati jangkauan David De Gea. Namun sayang bola gagal menjebol gawang dan membentur tiang.

Beberapa peluang tercipta di menit-menit akhir babak pertama. Namun dari kedua klub tersebut sama-sama tak mampu menjebol gawang satu sama lain. Chelsea tak mampu mengkapitulasi kesempatan serta serangan balik Setan Merah yang tidak efektif. Hingga akhirnya babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Aksi blunder yang dilakukan oleh Jorginho membuat publik Stamford Bridge menjadi hening. Pasalnya pada lima menit pertama setelah babak kedua dimulai Man Utd melakukan serangan balik berbahaya dan mengakhirinya dengan gol yang dicetak oleh Jadon Sancho. Membuat Manchester United unggul lebih dulu.

Chelsea yang terus berupaya menyamakan kedudukan, hingga pada menit-67 Aaron Wan-Bissaka secara tidak sengaja menyepak kaki Thiago Silva di kotak penalti the Red Devils, tapi wasit tetap bertindak tegas dan menunjuk titik putih.

Jorginho yang dipilih sebagai eksekutor penalti. Momen yang terasa sedikit menakutkan, karena Jorginho sempat gagal menjadi eksekutor penalti pada saat membela Timnas Italia. Tapi kenangan buruk itu tidak kembali terjadi, Jorginho berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Aksi blunder kembali terjadi pada menit ke-87. Umpan dari Edouard Mendy kepada Fred, yang kemudian melepaskan tembakan menggantung agar bola bisa masuk ke gawang. Namun sayang, bola bisa ditangkap dengan baik. Hingga akhirnya permainan selesai dengan kedudukan yang tidak berubah yakni 1-1

Susunan Pemain :

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso (Mason Mount 78'); Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 78'), Timo Werner (Romelu Lukaku 82').

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay; Marcus Rashford (Jesse Lingard 77'), Bruno Fernandes (Donny van de Beek 89'), Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 64').

Berikut Daftar Klasemen Liga Inggris:

  1. Chelsea (30 poin)
  2. Man City (29)
  3. Liverpool (28)
  4. West Ham (23)
  5. Arsenal (23)
  6. Wolves (20)
  7. Tottenham (19)
  8. Man Utd (18)
  9. Brighton (18)
  10. Leicester (18)
  11. Crystal Palace (16)
  12. Brentford (16)
  13. Aston Villa (16)
  14. Everton (15)
  15. Southampton (14)
  16. Watford (13)
  17. Leeds United (12)
  18. Burnley (9)
  19. Norwich City (9)
  20. Newcastle (6)