Kevin/Marcus Jadi Runner Up French Open 2021

Pasangan Ganda Putra Indonesia gagal menjadi juara dalam ajang French Open 2021. Pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon raih Runner Up

Kevin/Marcus Jadi Runner Up French Open 2021
Kevin/Marcus ada dalam tim Thomas Cup 2016 yang jadi runner up di akhir turnamen. Gambar : AP/Claus Fisker)

BaperaNews - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon gagal meraih juara usai kalah 17-21 dan 20-22 dari Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol pada pertandingan final French Open 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (31/10) malam waktu Indonesia.

Kevin/Marcus memulai pertandingan final dengan memimpin sementara 1-0. Poin pertama ini tidak didapatkan dengan mudah oleh pasangan berjuluk The Minions.

Setelah itu, Ko/Shin berhasil membalikkan keunggulan dan membuat Kevin/Marcus tertinggal dengan skor 2-4. Kevin/Marcus terus berupaya untuk menipiskan jarak dan dapat menyamakan kedudukan 6-6.

Kevin/Marcus sempat unggul 7-6 namun mereka kembali tertinggal 2 poin. Hingga interval game pertama, upaya Kevin/Marcus untuk menyamakan kedudukan tidak dapat terwujud. Usai jeda interval game pertama dengan skor 9-11, Kevin/Marcus kembali tertinggal 4 poin.

Dalam upaya untuk mengejar ketertinggalan, Kevin pun coba melakukan flick serve di saat kedudukan 11-13 yang membuat Ko Sung Hyun terjatuh dan mengalami masalah pada engkelnya dan dokter pun sempat memberikan perawatan.

Kevin/Marcus belum berhasil untuk mengejar ketertinggalan. Serangan-serangan yang dilancarkan oleh Ko/Shin menghasilkan poin dan membuat pasangan tersebut unggul 3 poin atas Kevin/Marcus.

Skor sempat berselisih hanya 1 poin, dimulai dari kedudukan 16-17 sampai 17-18. Namun, Kevin/Marcus gagal membendung poin lawan dan kalah 17-21 di game pertama atas pasangan Korea.

Memasuki game kedua, pasangan asal Korea ini dapat meraih poin dengan cepat dan membuka keunggulan 4 poin. Kevin/Marcus pun tertinggal 1-5.

Kevin/Marcus dapat menambah poin, namun pasangan Ko/Shin juga terus menambah poin mereka dan memimpin. Alhasil, pada interval game kedua pasangan Kevin/Marcus harus tertinggal dengan skor 7-11.

Setelah interval, baik pasangan korea maupun Kevin/Marcus sama sama bergantian mendapat poin sehingga jarak 4 poin masih terjaga. Kevin/Marcus pun berhasil untuk mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Untuk pertama kalinya, Kevin/Marcus unggul di game kedua dengan skor 16-15. Kemudian sempat unggul 2 poin, namun skor harus kembali imbang dengan skor 17-17. Skor imbang ini terjadi hingga poin 19-19.

Shin Baek Cheol melakukan flick serve dan berhasil membuat Kevin/Marcus tertinggal 19-20, akan tetapi Shin juga membuat kok menyangkut di net sehingga skor pun kembali sama 20-20.

Dalam situasi yang sangat ketat, Ko/Shin tampil lebih tenang dan berhasil menambah 2 poin beruntun sehingga skor menjadi 20-22. Dengan demikian, Ko/Shin pun menjadi juara ganda putra French Open 2021. Sementara itu, Kevin/Marcus harus puas dengan posisi runner up.