Karyawati Jadi Bahan Pelecehan Di WA Grup. Suami Korban Tempuh Jalur Hukum!

Bantu perusahaan untuk jadi Model, Seorang karyawati malah dilecehkan di grup WhatsApp rekan - rekan kantor, suami tak terima dan tempuh jalur hukum!

Karyawati Jadi Bahan Pelecehan Di WA Grup. Suami Korban Tempuh Jalur Hukum!
Karyawati dari seorang suami dilecehkan teman kantor di WhatsApp Grup. Gambar : Unsplash.com/Amy Hirschi

BaperaNews - Dugaan pelecehan seksual di sebuah perusahaan kembali terjadi. Kali ini dialami oleh seorang karyawati di Kawan Lama Group.

Kasus ini viral usai suami korban @jerangkah menceritakannya di Twitter. Ia mengungkap pelecehan terjadi di grup WhatsApp rekan - rekan kantor istrinya yang juga beranggotakan si istri di dalamnya.

“Bermula ketika seorang fotografer bernama Dedy Christianto mengambil foto tanpa seijin istri saya di bagian punggung. Foto tersebut tidak dipakai untuk kebutuhan kantor, namun untuk melecehkan istri saya di grup WhatsApp” tulisnya.

Korban sebelumnya diminta untuk membantu jadi model produk di kantornya, namun niat baik tersebut justru jadi ajang pelecehan rekan-rekan kerjanya.

Lebih lanjut suami korban menjelaskan, sebenarnya saat itu istrinya belum siap untuk difoto, sedang melakukan fitting baju.

“Bukan hanya tidak ijin, foto tersebut diambil saat istri belum siap untuk memulai pemotretan. Masih fitting, itu kenapa masih ada bra yang melekat di punggung, beda dengan hasil foto yang dipakai unit bisnisnya” lanjutnya.

Baca Juga : Misteri Kematian Dua Perempuan Bersaudara Dari Arab Saudi Yang Jasadnya Ditemukan Di Apartemen Australia

Suami korban juga menunjukkan foto yang dimaksud beserta kalimat pelecehan dari rekan kerja istrinya.

“Geser dikit Det.. terus lepasin” komentar salah seorang rekan kerja istrinya di grup WhatsApp disertai gambar punggung korban.

“Sontak sekujur tubuh saya merasa gemetar hebat dan dingin menahan rasa sakit hati dan emosi yang sangat mendalam. Tidak habis pikir dengan ringan jempolnya ada pria yang menjadikan kata-kata melepas bra istri orang sebagai bercandaan” imbuhnya.

Tidak hanya foto pelecehan seksual tersebut yang dipakai, rekan korban lainnya juga memakai foto lain untuk melecehkan korban, ironinya, salah satu pelakunya ialah perempuan.

“Lucunya, ada dua orang lain yang memakai foto lainnya sebagai bahan bercandaan seronok. Seolah ngeframing istri saya dan temannya di foto tersebut seperti pelacur yang sedang menjajakan jasa. Kenapa lucu? Salah satu pelakunya perempuan” terangnya.

Lebih teganya lagi, salah satu komentar menyinggung anak korban.

Suami korban pun segera mengurus pengunduran diri istrinya dan meminta HR tempat istrinya bekerja untuk memecat para pelaku.

“Kenapa harus dipecat? Karena karyawan lain berhak dapat lingkungan kerja yang sehat, bukan diganggu ekosistem toxic semacam ini” tandasnya.

Tanggapan Kawan Lama Group

Kawan Lama Group memberi tanggapan atas keluhan @jerangkah. Perusahaan tersebut menegaskan sedang melakukan investigasi dan menyatakan tidak membenarkan adanya pelecehan seksual di tempat kerja demi menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi semua karyawan.

“Kawan Lama Group dan unit bisnis tidak mentolerir segala bentuk pelecehan seksual dan kami akan menghilangkan segala bentuk tindakan pelecehan seksual di tempat kerja. Kami akan melakukan langkah penyelesaian bersama dengan korban untuk proses lebih lanjut” tegasnya.

Baca Juga : Kisah Pilu 5 Gadis Disekap Selama Sebulan Dan Diperkosa 7 Pria Setiap Hari