Kabar Gembira! Tiket MotoGP Mandalika 2022 Resmi Dijual, Ini Harga Dan Pilihan Kelasnya

Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia bahwa tiket MotoGP Mandalika 2022 sudah resmi dijual, inilah syarat dan pilihan kelasnya!

Kabar Gembira! Tiket MotoGP Mandalika 2022 Resmi Dijual, Ini Harga Dan Pilihan Kelasnya
Ilustrasi Sirkuit Mandalika. Gambar : Antara

BaperaNews - Masyarakat Indonesia kini sudah mulai bisa membeli tiket MotoGP Mandalika 2022 dan menyaksikan pertandingan The Mandalika Street Circuit secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Lombok Selatan.

Balap motor MotoGP Mandalika rencananya akan berlangsung dari tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022. Tiket MotoGP Mandalika 2022 ini pun dapat dibeli secara langsung di tiket.com, yang ditunjuk langsung oleh penyelenggara MotoGP Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dorna Sports.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa, mengaku bangga diberi kesempatan terlibat dalam momen bersejarah bagi Indonesia yang jadi tuan rumah pertandingan dunia MotoGP.

"Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pagelaran MotoGP yang berlokasi di Mandalika - 1 dari 5 Destinasi Super Prioritas yang tengah dikembangkan potensinya oleh Pemerintah Republik Indonesia sehingga dapat menjadi kawasan adidaya pariwisata pasca pandemi," ungkap Gaery melalui siaran pers yang diterima suara.com, Kamis (6/1/2022).

The Mandalika Street Circuit merupakan lintasan jalan raya balap kelas MotoGP dan SuperBike dengan panjang 4,31 km dan memiliki 17 tikungan. Pada saat melintasi jalan ini, para pembalap disuguhkan pemandangan indah yang dimiliki Kawasan Pariwisata The Mandalika, seperti bentang pantai dengan pasir putih di Tanjung Aan dan Seger, jejeran perbukitan serta pemandangan asri Mandalika.

Sirkuit ini terdiri dari 50.000 tempat duduk, sementara Non-Seated Area (tribune berdiri) mampu menampung hingga 138.000 orang. Adapun harga tiket MotoGP Mandalika 2022 terdiri dari berbagai pilihan, mulai dari Rp 115 ribu hingga Rp 10 juta untuk paket rangkaian 3 hari di kelas Hospitality Class (Royal Box, deluxe). Tiket MotoGP Mandalika 2022 dapat dibeli oleh seluruh masyarakat.

Melansir dari akun Instagram @themandalikagp, pada Jumat, (7/1/2022) untuk menonton MotoGP di Pertamina Mandalika street sirkuit terbagi menjadi beberapa kelas:

Premier Class 

  • Ruang VIP dengan kapasitas 30 orang 
  • Dengan pit lane walk session turun Paddock dan bertemu pembalap 
  • Tersedia makanan, snack dan minuman 
  • Ruangan full AC

Deluxe Class 

  • VIP hall dengan kapasitas 1.064 per lantai 
  • Tersedia makanan, Snack dan minuman 
  • Ruangan full AC

Premium Grandstand 

  • Tempat duduk grandstand yang dilengkapi dengan atap 
  • Dilengkapi tempat duduk nyaman dengan arm rest 

Standar Grandstand  

  • Tempat duduk grandstand tanpa atap yang berupa bucket seat 

General Admission 

  • Tiket untuk masuk sirkuit Mandalika dan juga festival area.
  • Dapat menikmati jajanan atau makanan yang tersedia di sekitar area saat nonton balapan di Mandalika.

Adapun persyaratan yang harus dipatuhi pengunjung yang ingin datang menonton di Pertamina Mandalika street sirkuit, sebagai berikut : 

  1. Penonton wajib membeli tiket MotoGP Mandalika 2022 sesuai dengan Jalur resmi yang sudah ditentukan. 
  2. Penonton dengan usia dibawah 12 tahun dilarang memasuki area sirkuit 
  3. Penonton wajib berusia minimal 12 tahun atau lebih dengan vaksin lengkap Covid-19. 
  4. Penonton wajib menunjukan hasil swab PCR negatif ( 2x24 jam) atau Antigen ( 1x24 jam) 
  5. Penonton wajib memiliki aplikasi peduli lindungi 
  6. Untuk penonton warga negara Asing (WNA) wajib menunjukkan hasil swab/antigen negatif sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar.