Kabar Gembira! Luhut Binsar Pandjaitan Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap akan mengijinkan Liga 1 dihadiri penonton dengan beberapa syarat tertentu. Simak informasi lengkapnya!

Kabar Gembira! Luhut Binsar Pandjaitan Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton
Luhut Binsar Pandjaitan Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton. Gambar: Instagram/@borneofc

BaperaNews - Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan kembali mengijinkan Liga 1 dihadiri penonton, hal ini diungkap dalam konferensi pers evaluasi PPKM hari Senin 7 Maret 2022. “Sekarang semua kompetisi olahraga boleh dihadiri penonton dengan syarat penontonnya sudah vaksinasi lengkap satu, dua, dan booster serta memakai aplikasi Peduli Lindungi” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kapasitannya ialah daerah Level 4 PPKM diisi penonton 25%, level 3 50%, level 2 75%, dan level 1 boleh 100%” lanjutnya.

Dengan yang diungkapkan Luhut Binsar Pandjaitan tersebut, artinya Liga 1 boleh menghadirkan penonton di semua laga yang dilangsungkan. Sebelumnya Liga 1 sudah lama diadakan tanpa penonton, sudah sebanyak 29 pekan tanpa penonton. Liga 1 dilakukan terpusat di Bali, Bali Unites kini menjadi pemuncak klasemen dan unggul dengan nilai 63 poin, sehingga ia punya 3 poin lebih dari Persib Bandung yang ada di posisi kedua klasemen.

Sedangkan Arema FC ada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin, lanjut Persebaya Surabaya di urutan keempat dengan 55 poin.

Baca juga: Habis Terjual, Tiket MotoGP Mandalika Ditambah 1000 Lagi!

Di zona degradasi nanti, persaingan ketat akan terjadi, tim yang menghuni zona tersebut ialah Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, dan Persela Lamongan. Namun tim lain seperti Tira Persikabo, Barito Putera, dan Madura United juga belum sepenuhnya aman dari resiko zona merah.

Selain memperbolehkan Liga 1 diisi penonton, kelonggaran lain juga diberikan dalam ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, yakni penonton yang sudah memiliki vaksin covid-19 dua kali dosis satu dan dua tidak lagi wajib menyertakan hasil tes PCR atau antigen.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartanto pada hari yang sama, Senin 7 Maret 2022. “Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi, NTB sudah ada di Level 1 PPKM dengan capaian vaksinasi dosis satu 92,5 % dan dosis dua 70,6%, maka bagi penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika yang sudah memiliki vaksin covid-19 lengkap dosis satu dan dua, tidak perlu lagi dites PCR ataupun antigen” ujarnya.

Sebelumnya tes PCR dan antigen adalah ajdi salah satu syarat untuk penonton bisa menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika , tentu dengan adanya aturan baru ini bisa lebih memudahkan penonton. MotoGP Mandalika sendiri akan diadakan pada tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga: Agen Blak – Blakan Ungkap Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy Ketimbang Klub Elite Eropa