Jalani Ritual Melukat di Bali, Awkarin Ungkap Suka Mendalami Kegiatan Spritual

Selebgram Awkarin baru-baru ini diketahui menjalani ritual melukat di Ubud, Bali. Ia mengungkapkan bahwa dirinya memang suka mendalami kegiatan spiritual.

Jalani Ritual Melukat di Bali, Awkarin Ungkap Suka Mendalami Kegiatan Spritual
Selebgram Awkarin baru-baru ini diketahui menjalani ritual melukat di Ubud, Bali. Ia mengungkapkan bahwa dirinya memang suka mendalami kegiatan spiritual. Gambar : Instagram.com/@awkarin

BaperaNews - Selebgram Awkarin baru-baru ini diketahui menjalani ritual melukat di Ubud, Bali. Selebgram yang memiliki nama asli Karin Novilda ini menceritakan serangkaian pengalamannya mengikuti ritual melukat melalui unggahan Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Awkarin yang sedang menjalani proses ritual melukat di Tri Desna milik Bu Desak. Ia tampak menangis saat menjalani prosesi ritual melukat tersebut. Awkarin mengungkapkan tujuan dirinya ke Bali pada saat itu memang dikhususkan untuk ritual melukat.

“Jadi, tepatnya hari Sabtu kemarin, aku memutuskan untuk mencoba melakukan lukat, di Ubud. Memang tujuan aku ke Bali kali ini dikhususkan untuk kegiatan purification ceremony khas Bali ini, itulah mengapa aku memilih tinggal di Ubud bukan di center Bali seperti biasa,” tulis Awkarin dalam unggahannya.

Awkarin juga sempat menjelaskan perasaan yang dirasakannya saat menjalani proses ritual melukat.

“Gue jujur kaget banget, tiba-tiba kayak ada tsunami perasaan dalam diri gue yang lama terpendam dan keluar bersamaan makanya tiba-tiba gue nangis,” kata Awkarin.

Ia juga menjelaskan filosofi air yang digunakan dalam proses ritual melukat.

“Air yang digunakan dalam ritual ini, dianggap mampu membersihkan diri dan pikiran serta menghalau hal-hal negatif,” jelasnya.

Baca Juga : Heboh! Cinta Laura Ke SCBD Dan Pungut Sampah Di Citayam Fashion Week

Wanita kelahiran 1997 ini menegaskan bahwa unggahanya tersebut tidak bertujuan untuk mempengaruhi orang lain agar mengikuti apa yang dilakukannya. Ia menjalani ritual itu berdasarkan dengan keinginannya sendiri.

“Disclaimer dulu nih, sebelum ada kaum-kaum ke-trigger wkwk, postingan gue tentang melukat SAMA SEKALI TIDAK ditujukan untuk meng-encourage kalian untuk melakukan hal yang sama jika itu bertentangan dengan kepercayaan kalian,” tutur Awkarin

“Dan gue melakukan melukat karena gue itu suka mendalami kegiatan-kegiatan spiritual. Dan melukat ini adalah salah satu experience yang ingin aku coba sebagai salah satu milestone perjalanan spiritualku,” imbuhnya.

Karena menjalani proses dari bagian agama Hindu, unggahan Awkarin pun langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak yang mengaitkan ritual tersebut dengan agama yang dianut oleh Awkarin.

“Kenapa ga di ruqyah versi agamamu saja rin?” tanya netizen.

“Kalau merasa anda Islam mending ruqiyah saja,” kata netizen.

“Nangis dalam sholat ga kalah lega nya bikin plongggg hati, otak adem. Sholat 5 waktu paling TOP. Masih kurang? sholat sunnah masih ada,” komentar netizen.

“Karin nggak takut sma Allah ya?” imbuh lainnya.