Jakpro Umumkan Pemenang Tender, Formula E Dipastikan Rampung Sesuai Jadwal

Melalui situs resminya, Jakpro umumkan pemenang tender sirkuit Formula E adalah PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. Simak berita lengkapnya dibawah!

Jakpro Umumkan Pemenang Tender, Formula E Dipastikan Rampung Sesuai Jadwal
Ilustrasi Formula E. Gambar: Unsplash.com/ Hanson Lu

BaperaNews - Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko mengumumkan bahwa tender dari Formula E sudah ditetapkan. Ia menyampaikan bahwa tender ini dimenangkan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk.

Hal ini pun membuat pelaksanaan ajang balap mobil tersebut sesuai dengan jadwal. Gunung juga menjelaskan penetapan perusahaan tersebut berdasarkan dengan kelulusan dari berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratannya dan hasil klarifikasi bersama-sama dengan tim konsultan pelaksana yakni tim adhoc procurement perseroan, serta tim dari Formula E itu sendiri.

Gunung menyampaikan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk berhasil mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik diantara penyedia lainnya usai dilakukan proses evaluasi dan klarifikasi.

Pengalaman dalam membangun infrastruktur, terkait jalan layang dan jalan tol, kemampuan proyek, dan juga akuntabilitas dalam bekerja juga menjadi pertimbangan saat pemilihan perusahaan yang akan memegang tender Formula E.

"Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," kata Gunung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/2).

Baca Juga: Uji Coba Terakhir Egy Witan, Kim Pan Gon Bikin Was Was

Diketahui sebelumnya, proses tender Formula E ini sempat mengalami kegagalan dan terpaksa harus diulang dengan mengundang 7 peserta yang telah mengirimkan penawaran.

Selama satu minggu proses tender dilakukan termasuk dengan klarifikasi ulang dan sejumlah proses lainnya. gunung menjelaskan bahwa keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro.

"Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022 dan menyambut baik kerjasama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022," ungkapnya.

PT Jakpro sendiri menargetkan pembangunan sirkuit Formula E akan selesai pada April 2022. Hingga nanti di bulan Mei sirkuit akan diuji coba sebelum pelaksanaan balap mobil listrik pada Juni tahun 2022. Pihak FIA dan FEO pun akan secara langsung mengawasi selama pembangun sirkuit tersebut.

Jakpro pun sebelumnya sudah membuka lelang terkait pekerjaan jasa rancang pembangunan lintasan balap Formula E tersebut. Pelelangan dibuka pada 5 hingga 6 Januari 2022. Dilanjutkan dengan pengambilan dokumen pada tanggal 6 – 7 Januari. Nilai harga perkiraan (HPS) pun tercatat mencapai Rp 50,15 miliar.

Baca Juga: Hilang Dari PlayStore, Binomo Diduga Ganti Nama